Mandiangin Raih Juara Umum MTQ XIX Kecamatan Minas

AKTAINDONESIA.COM, MINAS (SIAK) – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XIX (19) tingkat Kecamatan Minas di Kampung Rantau Bertuah malam ini Sabtu (22/02/2020) ditutup secara resmi oleh Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP MSI, dalam kegiatan itu juara 1 umum diraih oleh Kampung Mandiangin, kemudian disusul oleh Rantau Bertuah, Minas Jaya, Minas Timur dan terakhir Minas Barat. Adapun untuk kegiatan MTQ ke 20, 2021 tahun depan akan diselenggarakan di Kampung Minas Timur sebagai tuan rumah.

Dalam kesempatan itu Darbi SAg Penghulu Kampung Rantau Bertuah selaku ketua panitia MTQ tersebut, dia mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Camat Minas, sebab menurutnya suksesnya kegiatan tersebut tak lain tidak bukan berkat usaha dan perjuangan Camat Minas.

“Alhamdulillah meskipun ada halangan mudah-mudahan semua dapat teratasi, disini kami atas nama panitia mengucapkan ribuan terimakasih yang tak terhingga atas sukses dan terlaksananya acara MTQ Kecamatan Minas yang ke 19 ini, tentunya kami berharap dalam acara ini jika ada salah silap kami dalam melayani kami mohon untuk diberikan maaf yang sebesar-besarnya, mudah-mudahan acara ini dapat meningkatkan hubungan silaturahmi dan mempererat persaudaraan antar sesama kita. Dan menambah ilmu maupun menambah ketaqwaan kita kepada Allah SWT.” Kata Darbi.

Sementara itu Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP MSI atas nama Pemerintah Kabupaten Siak maupun Kecamatan Minas, dia mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh panitia, seluruh Masyarakat Rantau Bertuah dan seluruh peserta yang telah menjalankan kegiatan MTQ tahun 2020 ini dengan sangat baik sekali.

“Kita harapkan di MTQ tingkat Kabupaten Siak di kecamatan Kandis di bulan Maret nantinya apa yang telah kita laksanakan disini dapat menjadi semangat kita untuk memberikan yang terbaik, sebab mensyiarkan maupun menumbuhkan rasa cinta kepada Al-Qur’an adalah tujuan utama dari pelaksanaan MTQ ini, pemerintah menyiapkan anggaran untuk MTQ ini hingga ketingkat Nasional dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa cinta kepada Al-Qur’an.” Kata Camat Hendra.

Baca Juga :  Minas Terima Zakat Rp 230 Juta Dari Baznas Siak

Dalam hal ini pihaknya berharap kepada anak-anak yang telah mengikuti kegiatan MTQ itu, kiranya dapat meningkatkan kapasitas maupun menjadi contoh tauladan yang baik bagi masyarakat dilingkungan mereka maupun bagi teman-temannya yang ada di Sekolah, diharapkan agar jangan sampai terbawa arus pergaulan bebas.

“Untuk para orang tua mari selalu jaga dan bimbingan anak-anak kita agar tidak sampai terjerumus kedalam pergaulan bebas, sebab pantauan kami di jam 10 malam khususnya di kota Minas masih dijumpai pemuda-pemuda yang berkeliaran, maka diharapkan para orang tua ikut andil dalam hal ini,” imbuhnya.(*)

__Terbit pada
24/02/2020
__Kategori
Info Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds