Mahasiswa Unilak Peduli Lingkungan Berikan Bibit Buah ke SMK 7 Pekanbaru

AKTAINDONESIA.COM, PEKANBARU – Cinta akan alam dan peduli akan konservasi telah ditumbuhkan oleh generasi mahasiswa Universitas Lancang Kuning sejak di bangku kuliah. Seperti yang dilakukan oleh mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Pecinta Alam dan Konservasi ( Himapeka ) Waradipa Unilak dengan memberikan bibit buah kepada SMK 7 Pekanbaru, selain itu juga dilakukan penanaman pohon di sekitar halaman sekolah yang beralamat di jalan Yos Sudarso, Selasa.2/03/2021.

Sebanyak 80 batang bibit pohon Durian Belanda dan Lindung diserahkan secara simbolis kepada kepala sekolah SMK 7 Raimon dan sejumlah guru dan disaksikan langsung oleh Rektor Unilak Dr.Junaidi.SS..M.Hum, dan dosen pembina Waradipa.

Usai penyerahan bibit langsung dilakukan penanaman pohon secara simbolis oleh rektor Unilak, kepala SMK 7 dan ketua Himapeka Waradipa di halaman sekolah.

” Pertama kami menyambut baik program ini semoga menambah kehijauan kampus SMK 7 Pekanbaru.
Kami berharap Unilak juga bisa memberikan perhatian kepada sekolah di sekitar unika. Dan trima kasih atas bantuan ini bibit pohon” ujar Raimon

 

Sementara itu, ketua Himapeka Waradipa, Aldi Rionaldi, mengatakan kegiatan ini melibatkan lebih dari 15 anggota, selain pemberian bibit di SMK 7 Pekanbaru, kami juga berencana melakukan penanaman dan pemberian bibit pohon kepada sekolah sekolah yang ada di kecamatan Rumbai, dan di daerah gersang bisa di daerah aliran sungai.

Rektor Unilak Dr. Juanidi, usai kegiatan memberikan apresiasi kepada pengurus dan anggota Himapeka Waradipa.
” Ormawa ini baru saja dilantik pengurusnya dan telah menunjukkan eksistensi dengan mengadakan kegiatan positif. Ini patut di contoh dan di apresiasi, apa yang dilakukan oleh Waradipa tentunya memberikan manfaat bagi sekolah SMK 7, sebagaimana dalam sebuah hadits yang berbunyi,
” Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain.” (Hadits Riwayat ath-Thabrani, Al-Mu’jam al-Ausath).

Baca Juga :  WhatsApp Akan Hentikan Layanan Di Jutaan Ponsel

Disebutkannya, Unilak akan memberikan dukungan kepada mahasiswa dan ormawa dalam melakukan kegiatan yang bermanfaat, baik untuk Unilak, Mahasiswa dan pihak lainnya tidak hanya dalam lingkungan tapi juga dalam hal penelitian, pengabdian, dan pengajaran.

Usai menanam pohon Rektor Unilak kemudian mengunjungi beberapa Labor yang ada di SMK 7 diantaranya Labor otomotif, Labor perakitan AC .

__Terbit pada
04/03/2021
__Kategori
Edutech

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds