Nasional

Mahasiswa Pontianak Ikuti Program Menanam Seribu Mangrove

AKTAINDONESIA.COM, PONTIANAK – Sejumlah mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) pontianak bersama Kepala Desa dan masyarakat Desa Jeruju Besar melaksanakan kegiatan penanaman 1000 bibit Mangrove di Taman wisata Equator prak Desa jeruju Besar Minggu(18,8.2019).

Loading...

Kegiatan menanam seribu Mangrove ini juga dilakukan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74.

Satu diantara mahasiswa Fakultas Syariah Jurusan Hukum Ekonomi Syariah IAIN Pontianak Tahsya mariana mengatakan dengan adanya penanaman 1.000 Pohon mangrove terlebih menurut nya Desa Jeruju Besar merupakan Desa yang sudah maju dan berharap dengan adanya penanaman 1000 pohon mangrove tersebut dapat memajukan parawisata yang ada di Desa Jeruju Besar.

“Jadi dengan adanya tanaman mangrove ini harapannya desa ini jauh lebih berkembang lagi lebih maju lagi. Alhamdulillah juga mahasiswa disini ikut berpartisipasi dengan adanya ini meskipun salah satu kelompok ada yang jauh. Harapan kami kedepannya Desa jeruju Besar ini agar jauh lebih baik lagi dari saat ini.sekarang masyarakatnya juga ikut berpartisipasi dan kalau saya perhatikan saat ini mungkin belum semuanya masyarakatnya yang ikut hanya sebagian,” ujarnya.

Setelah melaksanakan penanaman pohon mangrove, mahasiswa yang tergabung bersama Kepala Desa dan masyarakat menutup kegiatan tersebut dengan makan saprahan./(Marpina Sindika Wulandari)

pontianak post

Loading...
Baca Juga :  Pesawat Lion Air Tergelincir di Pontianak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *