Mahasiswa di Makassar Dibekuk Setelah Gadaikan 64 Mobil Rental

AKTAINDONESIA.COM, MAKASSAR – Pria asal Wajo yang juga berstatus sebagai mahasiswa di Kota Makssar Mahdil Pebriawan (24) ditangkap polisi. Pemuda itu dibekuk polisi lantaran menggadaikan puluhan mobil rental.

“Modus pelaku yakni merental mobil korban selanjutnya menggadaikan mobil tersebut. Adapun mobil yang digadaikan pelaku sekitar 64 unit mobil,” kata Kasatreskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko, saat dimintai konfirmasi, Jumat (13/9/2019).

Pelaku ditangkap Jumat (13/9) malam dan langsung dibawa ke Polrestabes Makassar untuk diperiksa. Berdasarkan pemeriksaan awal, pelaku mengaku sudah menjalankan aksinya sejak November 2018.

Untuk setiap mobil rental yang digadaikan, pelaku biasanya menerima uang belasan hingga puluhan juta rupiah. “Rata-rata Rp 15-20 juta per mobil,” sebut Indratmoko.

Polisi masih mendalami kasus penggadaian mobil tersebut untuk mengetahui keberadaan mobil-mobil yang digadaikan Mahdil. Setelah pelaku ditangkap, sejumlah korban tengah mendatangi Polrestabes Makassar.

Baca Juga :  Senyum Lebar Pengamen Cilik Saat Baksos HM-MAINFORAKSI
__Terbit pada
14/09/2019
__Kategori
Hukrim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds