Mahasiswa Al-Azhar Kairo Terima Bantuan Pendidikan Dari IZI Riau

AKTAINDONESIA.COM, PEKANBARU – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Riau kembali memberikan bantuan pendidikan kepada dhuafa yang terkendala biaya pendidikan. Kali ini IZI Riau memberikan beasiswa pendidikan kepada empat orang alumni Pondok Pesantren Khairul Ummah yang beralamat di Desa Batu Gajah, Kab. Indragiri Hulu, Jumat, (11/10/2019).

Mereka akan melanjutkan kuliah di Universitas Al-Azhar, Kairo pada bulan november mendatang. Penyaluran ini lansung kita berikan kepada calon mahasiswa yang bersangkutan di Kantor IZI Riau.
Adapun empat orang alumni pondok pesantren yang akan melanjutkan kuliah di Universitas Al-Azhar adalah Muhammad Jundullah, Reihan Dwi Sabda, Sandro Alpandi Putra dan Tommy Irawan. Mereka merupakan siswa-siswa yang berprestasi dalam bidang akademik, selain itu mereka juga mempunyai hafalan Al-Qur’an di atas 3 Juz. Sandro AlPandi Putra salah satu Qori yang juara II pada musabaqah tilawatil Qur’an tingkat provinsi pada tahun 2017di Kota Dumai.
Mengingat kebutuhan pendidikan ke luar negeri sangatlah besar terutama kuliah di Mesir maka dari itu IZI Riau turut andil membantu meringankan beban biaya mereka. Ini merupakan bentuk kepedulian IZI kepada para mustahik dalam bidang pendidikan demi cerdasnya anak bangsa. ‘’ Kami sangat berterima kasih kepada IZI yang telah membantu kami, semoga IZI terus membantu orang-orang seperti kami yang menuntut ilmu dengan biaya terbatas, sukses selalu buat IZI ‘’ ujar Jundullah salah satu penerima bantuan pendidikan.

Baca Juga :  Diduga Lantaran Penyakit, Warga Gunung Kidul Gantung Diri
__Posted on
15/10/2019
__Categories
Nasional

Author: Akta Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds