Nasional

Macet Parah di Puncak Bogor Mengular Lebih 10 Km

AKTAINDONESIA.COM, JAKARTA – Kawasan Puncak Cipanas dari Cianjur terjadi macet parah akibat one way (satu arah) dari arah Jakarta. Kemacetan mengular hingga 11 kilometer.

“Kalau dari tempat saya sampai titik ekor terakhir 10-11 km,” kata Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Adhimas Sriyono Putra saat dihubungi, Sabtu (8/6/2019).

One way dari arah Jakarta menuju Puncak diberlakukan sejak 06.30 WIB tadi. Imbasnya, kendaraan dari arah Cianjur tertahan sampai 12 jam.

“Betul ada pending, itu one way satu arah. Jadi dari jam setengah 7 pagi tadi dari Jakarta ke arah Cianjur,” ujar Adhimas.

Sejak siang tadi, Adhimas sudah berkoordinasi dengan Polres Bogor dan membuka jalur dari Cianjur menuju Bogor dan Jakarta. Namun sampai saat ini belum ada keputusan.

“Kami dari Satlantas Polres Cianjur sejak jam 2 tadi sudah mengupayakan supaya gantian dari Cianjur bisa ke arah Bogor ataupun ke arah Jakarta karena kasihan masyarakat sudah menunggu dari jam 7 pagi tadi, namun masih belum bisa dibuka sampai sekarang,” ujar dia.

Adhimas menyarankan para pengendara menghindari jalur Puncak dan mengambil jalur alternatif.

“Kita dari pukul 09.00 WIB tadi sudah melakukan pengalihan arus di Tugu Gentur, Cianjur. Yang naik ke atas atas kami pending. Kami arahkan melalui jalur Sukabumi atau Jonggol,” imbuhnya.

Pewarta berupaya menghubungi Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli Amri untuk mendapat informasi lebih lanjut, namun hingga saat berita ini diturunkan belum ada respons.

 

Loading...
Baca Juga :  Massa Bakar Kantor Polsek Tambelangan Hingga Ludes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *