LPKNI Pusat Buka Kantor Cabang di Pekanbaru Riau

Dok: Kantor LPKNI Cabang Pusat di Jl. Manunggal Perumahan Griya Manunggal Indah Blok B no.2 Kelurahan Tuah Madani Kecamatan Tampan Pekanbaru Riau

AKTAINDONESIA.COM, PEKANBARU – Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia yang berpusat di Kota Jambi, kembali mengembangkan sayap organisasinya. Salah satunya adalah pembukaan kantor perwakilan di Kota Pekanbaru Provinsi Riau dengan tujuan utama nya adalah melaksanakan Undang-undang No.8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen.

Nuvli Aldi, SE, selaku Ketua Perwakilan LPKNI kota Pekanbaru yang ditemui di kantornya, rabu (9/09/2020) mengatakan pembukaan kantor perwakilan ini adalah dalam upaya untuk memutuskan mata rantai kesewenangan pelaku usaha terhadap konsumen. Salah satu contoh kasus nya adalah menarik paksa unit kendaraan konsumen Finance dengan menggunakan tenaga debt kolektor. Padahal ini tidak dibenarkan dalam peraturan perundang-undangan dan dapat dikenai sanksi pidana. Belum lagi peredaran obat-obatan bebas terbatas yang berlogo biru yang dijual bebas tanpa adanya pengawasan dari apoteker dan masih banyak kasus lainnya yang notabenenya sangat merugikan konsumen.

Oleh karena itu, LPKNI Kota Pekanbaru hadir untuk menjadi mediator bagi pelaku usaha dan konsumen agar mereka bisa melaksanakan hak dan kewajibannya sesuai dengan undang-undang perlindungan konsumen.

“Ditanya lebih lanjut mengenai sistem pengaduan konsumen, ketua perwakilan LPKNI ini mengajak kepada semua konsumen yang merasa dirugikan oleh pelaku usaha ataupun sebaliknya agar dapat berkonsultasi di kantor kita yang saat ini beralamat di jalan manunggal perumahan Griya Manunggal Indah blok B no 2 kelurahan Tuah Madani Kecamatan Tampan kota Pekanbaru.

Kami berharap dengan kehadiran LPKNI di kota Pekanbaru dapat memberikan manfaat untuk terciptanya iklim bisnis yang sehat di kota Pekanbaru, “Pungkas Nuvli.

Baca Juga :  Dr. Eno Suwarno Jadi Pemakalah Dalam Simposium Nasional Reforma Agraria
__Posted on
11/09/2020
__Categories
News

Author: Addinal Khairi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds