Nasional

LP Biaro di Bukittinggi Terbakar, Pengamanan Diperketat

AKTAINDONESIA.COM, BUKITTINGGI – Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II A Biaro, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Senin 21 Januari 2019 terbakar. Informasi yang dihimpun VIVA, jago merah mulai beraksi pukul 14.00 WIB. Kobaran api berasal dari blok D. Sejumlah petugas pemadam kebakaran setempat saat ini berupaya memadamkan kobaran api agar tidak menjalar kebangunan lain.

Loading...

“Memang ada kebakaran. Sekarang sedang proses pemadaman,” kata Kasubag Humas Kantor Wilayah Sumatera Barat Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Sumatera Barat, Bobby Senin 21 Januari 2019.

Lembaga Permasyarakatan Kelas 2 A Biar Sumatera Barat

Boby menjelaskan, saat ini seluruh tahanan yang mendekam di Blok D tersebut sudah dievakuasi ke titik yang lebih aman. Blok D sendiri memiliki empat unit kamar hunian dengan total puluhan narapidana yang terjerat kasus narkotika. Tidak ada korban jiwa yang timbul akibat peristiwa ini.

“Semua tahanan sudah dievakuasi ke titik yang aman. Dugaan sementara, api berasal dari arus pendek,” kata Boby.

Menurut Boby, selain berupaya memadamkan api, pihaknya saat ini juga melakukan pendekatan kepada seluruh napi yang ada. Hal ini, sebagai antisipasi agar tidak ada para Napi yang memanfaatkan situasi ini untuk melarikan diri.

Terpisah, Kepala Seksi Operasi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bukittinggi, Diskar Riul mengatakan sudah mengerahkan tiga unit mobil pemadam. Armada bantuan dari Kabupaten Agam juga diturunkan.

“Ya kami membantu dan mengerahkan Tiga unit Damkar. Karena ini wilayah Agam, Dinas Pemadam Kebakaran Agam juga menuju ke lokasi. Untuk dampak kebakaran belum tahu, karena lagi menuju ke lokasi,” kata Diskar.

Loading...
Baca Juga :  Palanta Saudagar Minang Raya 2019 Diadakan di Muamalat Tower

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *