Longsor Myanmar, 100 Orang Dilaporkan Masih Tertimbun

AKTAINDONESIA.COM, MYANMAR – Upaya pencarian korban hilang dan tewas akibat bencana longsor di Myanmar saat ini masih terus dilakukan. setidaknya 22 orang dilaporkan tewas dan 100an orang masih hilang tertimbun longsor.

Tim pencari terus bekerja semalaman untuk menemukan para penyintas dan jasad-jasad yang terkubur longsoran di desa Thae Pyar Kone, di negara bagian Mon, Myanmar timur pada Jumat (9/8) waktu setempat. Sebanyak 16 rumah dan sebuah biara hancur akibat tanah longsor yang dipicu oleh hujan lebat di musim penghujan tersebut.

“Sejauh ini kami telah menemukan 22 jasad dan 47 orang luka-luka,” kata pejabat pemerintahan setempat, Myo Min Tun seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (10/8/2019).

Para pejabat setempat mengatakan, hingga 100 orang belum ditemukan saat ini.

Hujan deras disebut telah menyebabkan sungai meluap di seluruh negeri sementara masyarakat pesisir telah diperingatkan akan menghadapi gelombang pasang yang tinggi. Gambar udara AFP menunjukkan bagaimana kota Shwegyin di wilayah Bago timur telah berubah menjadi danau yang luas setelah sungai Sittaung meluap.

Hanya atap-atap beberapa bangunan yang bisa dilihat ketika penduduk mengambil semua yang mereka bisa sebelum melarikan diri dengan perahu penyelamat

Baca Juga :  Ditikam, Siswa 14 Tahun Tewas Disaksikan Ibunya
__Terbit pada
10/08/2019
__Kategori
Internasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds