Liga Italia: Inter Milan Taklukkan Genoa 5-0

Liga Italia: Inter Milan Taklukkan Genoa 5-0

Liga Italia: Inter Milan Taklukkan Genoa 5-0

AKTAINDONESIA.COM, MILAN – Inter Milan tampil luar biasa saat menjamu Genoa di Giuseppe Meazza. Nerazzurri menuntaskan laga dengan kemenangan lima gol tanpa balas.

Pada laga pekan ke-11 Serie A, Sabtu (3/11/2018) malam WIB, Inter tampil dominan dengan membuat total 17 attempts, sembilan di antaranya tepat sasaran dan lima berbuah gol. Di babak pertama, Inter unggul 2-0 lewat Roberto Gagliardini dan Mateo Politano.

Di babak kedua, Inter menambah gol lewat Gagliardini, Joao Mario, dan Radja Nainggolan. Bagi klub kota mode itu, ini adalah kemenangan ketujuh beruntun di Serie A musim ini.

La Beneamata berhak kembali ke posisi kedua klasemen dengan 25 poin, unggul selisih gol dari Napoli di posisi ketiga, dan tertinggal tiga angka dari Juventus di puncak. Genoa di posisi ke-11 dengan 14 poin.

Jalannya pertandingan

Inter langsung menggebrak sejak menit awal ketika Lautaro Martinez yang menggantikan Mauro Icardi di lini depan mendapat bola dari umpan silang Politano. Tapi, sepakan akrobatiknya masih melayang di atas mistar.

Genoa sempat mengancam pertahanan Inter ketika Darko Lazovic berhasil mengelabui Danilo D’Ambrosio. Meski dari sudut sulit, Lazovic tetap memaksa menembak bola yang akhirnya jauh dari sasaran.

Politano di menit ke-13 merangsek ke kotak penalti dan melepaskan sepakan keras yang bisa ditepis Andrei Radu. Tapi, semenit kemudian, Radui tak bisa menghindari gawangnya dari kebobolan.

Berawal dari umpan terobosan Joao Mario, Martinez melepaskan sepakan yang bisa ditepis Radu, namun bola rebound dengan cepat dicocor Gagliardini ke gawang Genoa. Gol itu sempat diprotes karena Martinez disangka terjebak offside namun dari hasil VAR tidak terbukti.

Baca Juga :  Hasil Akhir MotoGP Malaysia 2018

Tiga menit kemudian, Inter menggandakan skor lewat Politano yang menerima umpan Joao Mario. Tinggal berhadapan dengan Radu, Politano dengan tenang menggulirkan bola ke gawang Genoa. Skor 2-0 untuk tuan rumah.

Di menit ke-35, Inter mendapat dua peluang beruntun untuk bikin gol. Pertama dari Politano setelah sepakannya ditepis Radui dan berujung korner. Bola korner disundul Stefan De Vrij tapi malah melayang di atas mistar.

Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua baru berjalan tiga menit, Inter Milan sudah menggetarkan gawang Genoa. Kali ini Gagliardini mencetak gol keduanya usai mencocor bola rebound sepakan Perisic yang ditepis kiper Genoa, Radu.

Setelah gol ketiga itu, Inter Milan relatif menurunkan tempo permainan dan tak banyak memberi ancaman ke gawang Genoa. Sementara, tim tamu juga kesulitan menciptakan peluang berarti meski sudah memasukkan top skorenya Krisztof Piatek.

Inter akhirnya menambah gol lagi di masa injury time lewat Joao Mario. Setelah berperan dalam hadirnya dua gol di babak pertama, Joao Mario kini mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakan kaki kirinya dari tepi kotak penalti menembus pojok kiri gawang Genoa.

Ternyata itu bukan gol terakhir Inter karena Radja yang masuk sebagai pemain pengganti ikut mencetak gol. Joao Mario kembali bikin assist setelah crossing ke kotak penalti disundul Radja ke gawang Genoa. Inter menutup laga dengan skor telak 5-0.

Susunan pemain

Inter Milan: Handanovic; D’Ambrosio, De Vrij, Skriniar, Dalbert; Gagliardini, Brozovic (Radja 86′; Politano (Keita Balde 58′), Joao Mario, Perisic (Borja 78′); Lautaro Martinez

Genoa: Radu; Biraschi, Romero, Gunter; Pereira, Romulo (Omeonga 82′), Sandro (Miguel Veloso 58′), Bessa, Lazovic; Pandev (Piatek 51′), Kouame

Baca Juga :  MotoGP Valencia Dan Catatan Tanpa Kemenangan Rossi

Admin

aktaindonesia.com adalah portal media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update. Selengkapnya

leave a comment

Create Account



Log In Your Account