Wisata

Liburan Lebaran Ke Tangkuban Perahu

AKTAINDONESIA.COM, BANDUNG BARAT – Tradis lebaran menjadi momen berkumpul dan bersilaturrahmi dengan keluarga dan sanak saudara, dan merupakan saat untuk berrekreasi bersama. Salah satu pilihan tempat wisata mudik di Bandung adalah Tangkuban Perahu.

Loading...

Puluhan ribu wisatawan memadati taman wisata alam (TWA) Tangkuban Perahu di Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada libur lebaran 1440 H, Sabtu (8/6/2019).

Pantauan detikcom, wisatawan terus berdatangan hingga pukul 15.30 WIB. Kebanyakan pengunjung yang datang didominasi oleh wisatawan lokal.

Di sana pengunjung tampak menikmati pemandangan dan berswafoto dengan latar Kawah Ratu, naik kuda, hingga berwisata belanja di ratusan gerai di sana.

Wisatawan Tangkuban Perahu

“Kalau dari jumlah pengunjung setelah lebaran memang selalu ada peningkatan, jumlahnya mencapai puluhan ribu setiap harinya,” ujar pengelola TWA Tangkuban Perahu, Putra Kaban pada Sabtu (8/6/2019).

Menurutnya, sejak hari pertama libur lebaran, TWA Tangkuban Perahu ramai dikunjungi wisatawan dari Sumatera, Bali, Jakarta dan sekitarnya. Sementara itu, jumlah wisatawan asing hanya berjumlah 40-60 orang per harinya.

“Kami menyiapkan infrastruktur, jadi bukan hanya jalan, tapi juga kios pedagang agar mereka bisa mendapatkan hasil penjualan yang terbaik,” ujarnya.

Dari hasil perhitungannya, pada liburan kali ini jumlah pengunjung mengalami peningkatan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Respon dari pengunjung bagus, karena mereka ingin merasakan suasana alam yang asri selain menikmati wisata kawah,” ucapnya.

Pada liburan kali ini, para pedagang juga kecipratan untung dari banyaknya wisatawan yang datang ke TWA Tangkuban Perahu. Maman (34), salah seorang pedagang jagung mengaku meraup untung banyak dalam momen ini.

“Sehari bisa mendapatkan Rp 2 juta, alhamdulillah,” kata Maman.

Loading...
Baca Juga :  Wisata Sejarah Kampung Arab Palembang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *