Laznas Dewan Dakwah Peduli Galodo Maninjau

AKTAINDONESIA.COM, MANINJAU – Galodo atau banjir lumpur yang terjadi di Daerah Galampung sekitar Danau Maninjau Kabupaten Agam, Sumatera Barat pada Kamis 21 Nopember 2019 telah meluluh lantakkan pemukiman warga di daerah tersebut. Dilaporkan 1 orang korban meninggal dunia akibat musibah itu dengan kerugian materil ditaksir capai milyaran rupiah.

Sebagai bentuk respon atas bencana Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Dewan Dakwah Sumatera Barat terjun langsung untuk memberikan bantuan ke titik-titik kumpul (pengungsi) warga yang terdampak.

Posko Tanggap Bencana di Galapung, Maninjau

“Kita turun ke lapangan dengan tim dari Laznas Dewan Dakwah Sumbar, dengan membawa beberapa kebutuhan untuk masyarakat”, ujar Ketua Laznas Dewan Dakwah Sumatera Barat Arham.

Penyerahan bantuan dari Laznas Dewan Dakwah Sumatera Barat

Ustadz Arham juga menambahkan akan ada suplai bantuan berikut yang akan didistribusikan.

“sekarang baru tanggap darurat dan kita bawa sedikit bantuan, setelah ini nanti kita survei kebutuhan warga untuk distribusi bantuan berikutnya”. Tambah Arham

Sebagaimana kita ketahui Laznas Dewan Dakwah Sumatera Barat merupakan lembaga yang mengampung persoalan penguympulan dan distribusi Zakat/Wakaf, Infak dan Sodawah (ZIS) dibawah koordinasi Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia(DDII).

Lembaga ini selalu konsen dan respon terhadap persoalan-persoalan sosial, ekonomi, pendidikan dan tanggap bencana baik bencana alam maupun bencana kemanusiaan (Sosial masyarakat).

Baca Juga :  Pengurus PMM Aqil Ichsandri Minta Ketua KPU Sumbar Minta Maaf Kepada Masyarakat
__Posted on
22/11/2019
__Categories
News

Author: Akta Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds