Lazis Catur Bakti KBPII Bagikan Paket Pangan Melawan Corona

AKTAINDONESIA.COM, JAKARTA – Lembaga Amil Zakat Infak Sadaqah (LAZIS) Catur Bakti Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) hari ini meluncurkan program #PaketPanganMelawanCorona. Kegiatan berupa pembagian paket bahan makanan yaitu beras dan sayuran segar untuk masyarakat kurang mampu yang penyintas wabah Covid 19.

PropellerAds
Loading...

“Hari ini kita bagikan 200 paket untuk pasukan orange, driver ojol, supir bajay, pemulung dan Satpam perumahan serta InshaAllah kita akan terus bagikan hingga 50 ribu paket dan ada kemungkinan bertambah,” ujar Ahaddin Arhamda Sibarani, Direktur Program Paket Pangan Melawan Corona Lazis Catur Bakti KBPII, di Kantor KB PII Jalan Cibitung, Jakarta, Jumat (3/4/2020).

Penyerahan Paket Sembako

Lazis Catur Bakti KB PII bersama jaringan Relawan Kemanusiaan dan Siaga Bencana (Regana) juga menyelenggarakan berbagai aksi kemanusiaan untuk mencegah wabah Corona. Di beberapa Provinsi terutama di Jawa Tengah dan Jawa Barat Telah melakukan penyemprotan disinfektan ke Masjid-Masjid dan tempat ibadah dan memberikan dukungan kepada tenaga medis dengan memberikan paket coklat untuk tim medis. Sedangkan program paket pangan merupakan program baru yang diluncurkan untuk mengatasi dampak ekonomi bagi masyarakat ekonomi lemah.

“Dampak Corona terbesar adalah melambatnya roda ekonomi, dan itu langsung dirasakan sektor informal terutama pekerja harian. Mereka harus kita dukung agar memiliki imunitas melawan masalah Corona,” tambah Ahaddin.

Paket Pangan Melawan Corona berbentuk makanan kebutuhan sehari-hari seperti beras, sayuran segar seperti tomat, buncis, kol dan sawi serta sayuran segar lainnya yang berasal dari Petani Cianjur Langsung.

“Kita berharap program ini cukup membantu masyarakat, dan jika memungkinkan akan kita perluas ke kota lain,” pungkas Ahaddin.

Loading...
Baca Juga :  Webinar KBPII; Momentum Menuju Kemandirian Ekonomi
__Posted on
03/04/2020
__Categories
Nasional

Author: Akta Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds