LAM Riau Apresiasi Dan Dukungan Telah Diresmikan Cagar Budaya SMAN 1 Pekanbaru Riau

Dok: Ketua LAM Riau Datuk H. Syahril Abu Bakar

AKTAINDONESIA.COM, PEKANBARU —
Sejak diresmikannya cagar budaya oleh Wagubri Edi Natar Nasution, Kamis, (27/8/20 ), bertempat di SMAN 1 Pekanbaru, apresiasi mengalir dari berbagai lembaga, salah satunya LAM Riau.

Dok: Pengguntingan Pita Oleh Wagubri H. Eddy Natar Nasution

“Warisan budaya bersifat kebendaan berupa benda cagar budaya, bangunan cagar budaya, struktur cagar budaya, situs cagar budaya dan kawasan cagar budaya yang perlu dilestarikan keberadaannya karena memiliki nilai penting bagi sejarah, ilmu pengetahuan, pendidikan, agama atau kebudayaan melalui proses penetapan.

Dok: Penandatangan Prasasti Bangunan Cagar Budaya Serta Peresmian Perpustakaan Risalah Ilmu serta Sarana dan Prasarana SMAN 1 Pekanbaru

“Sebagai salah satu sekolah tertua di Provinsi Riau, SMAN 1 Pekanbaru harus tetap terus kita lestarikan,” kata Wakil gubernur Riau, Edy Natar Nasution.

Ditempat terpisah, Dukungan penuh datang dari Ketua Harian Umum LAM Riau Datuk DR.H. Syahril Abu Bakar, dimana bangunan leter U, SMAN 1 baru saja diresmikan pemakaiannya Oleh Wagubri sebagai pusat cagar budaya Riau, Tentunya kami sangat bangga dan apresiasi sekali.”Terang Datuk H. Syahril Abu Bakar Kepada Awak Media, Kamis Sore, (27/8), Usai Shalat Ashar di Masjid LAM Riau.

Datuk H. Syahril Abu Bakar, sangat merasa senang atas dijadikan bangunan leter U SMAN 1 Pekanbaru sebagai pusat cagar budaya Riau, dan beberapa waktu lalu LAM Riau juga sudah memberikan dukungan yang mana bangunan tersebut sudah sangat lama umurnya hampir 65 tahun.

“Dan apa -apa hal yang diminta oleh SMAN 1, LAM Riau siap untuk membantu komunikasikan dengan pihak kementerian terkait dipusat Jakarta.

Harapan kita dari aspek pendidikan kita sudah punya SMAN 1 Pekanbaru, dan aspek pariwisata kita sudah ada yang lainnya juga.

Semoga dengan dijadikannya SMAN 1 Pekanbaru sebagai pusat cagar budaya Riau, kedepan membawa manfaat bagi masyarakat khusunya dunia pendidikan di Riau,”ujarnya

Juga tentunya pemeliharaan bangunan sebagai pusat cagar budaya secara maksimal nantinya, agar selalu lestari dan terjaga dengan baik. Tutur H. Syahril Abu Bakar, selaku Ketua Harian LAM Riau.

Baca Juga :  4 Tersangka Transaksi Sabu Berhasil Digrebek Sat Resnarkoba Polres Rohil
__Terbit pada
28/08/2020
__Kategori
News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds