Nasional

Laka Maut, Wakil Ketua DPRD dan Ajudan Tewas

AKTAINDONESIA.COM, PURWAKARTA – Kecelakaan maut terjadi di ruas Tol Cipularang KM 94+800, tepatnya di Desa Pasir Munjul, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Rabu (23/1). Dalam kecelakaan tersebut, dua orang meninggal dunia.

Loading...

Korban meninggal dunia merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Banjar dan seorang aparatus sipil negara (ASN). Informasi yang diterima, dua korban meninggal dunia itu masing-masing, Anwar Hartono (52 tahun) yang merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Banjar, warga Lingkungan Sukarame RT 01/014, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar. Serta, Dedi Wahyudi (45) ASN asal Lingkungan Cimenyan 1 04/05, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan/Kota Banjar.

Selain korban meninggal dunia, sopir kendaraan nahas itu yakni Galuh Jaya Santana, mengalami luka berat. Saat ini, korban meninggal dunia maupuk luka berat telah dievakuasi ke RSU MH Thamrin Purwakarta.

Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Ricky Adipratama, mengatakan, kecelakaan maut itu melibatkan mini bus Toyota Kijang Innova Nopol Z 7 X dengan truk fuso Nopol Z 9102 HB. Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Saat itu, kendaraan Innova yang dikemudikan oleh Galuh Jaya Santana, datang dari arah Bandung menuju Jakarta.

“Setibanya di lokasi kejadian, kendaraan tersebut menabrak bagian belakang truk fuso yang ada di depannya,” ujar Ricky, Rabu (23/1).

Kontur jalan di lokasi kejadian itu, sedikit menikung dan menurun. Dugaan sementara, sopir Innova mengantuk sehingga tak bisa mengantisipasi jarak dengan kendaraan didl depannya.

“Kedua kendaraan tersebut, sama-sama melaju di jalur satu atau jalur lambat,” ujar Ricky.

Saat ini, polisi sedang memintai keterangan dari sopir truk fuso, yaitu Nanang (43), warga Desa Sambongjaya, Kecamatan Mangkubumi, Kabupaten Tasikmalaya. Adapun korban meninggal dunia dan luka berat, masih di RSU MH Thamrin Purwakarta.

Sumber: republika.co.id

Loading...
Baca Juga :  Sapi Warga Panampuang Jadi Hewan Qurban Presiden

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *