Kupang Tuan Rumah Best Praktise Citynet 2019

AKTAINDONESIA.COM, KUPANG – Kota Kupang ditunjuk menjadi tuan rumah atau tempat diselenggarakannya seminar Best Praktise Citynet 2019. Seminar tersebut membahas berbagai kiat pemerintah kabupaten/kota dalam meningkatkan pendapatan asli daerah.

Disampaikan oleh Wali Kota Kupang Jefrison Riwu Kore.

“Seminar diikuti pemerintah kabupaten/kota di Indonesia. Hal ini berdampak positif terhadap daerah ini guna mendapatkan berbagai kiat dilakukan pemerintah dalam mengali potensi untuk meningkatkan pendapatan asli daerah,” kata Jefrison Riwu Kore di Kupang, Rabu (4/9).

Menurut dia, seminar sebagai ajang bertukar pengalaman tentang kiat-kiat para kepala daerah dalam menata dan membangun daerahnya guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Jefrison Riwu Kore mengatakan, seminar dan Sharing Best Practices Citynet Indonesia Tahun 2019 akan berlangsung di Kota Kupang pada 17 hingga 19 Oktober 2019.

Ia mengemukakan, pemerintah Kota Kupang bersama pihak terkait penyelenggaraan seminar sudah melakukan pertemuan untuk mempersiapkan kegiatan seminar nasional yang diikuti para kepala daerah itu.

“Kegiatan ini merupakan momentum bagi pemerintah daerah di seluruh Indonesia untuk bertukar pikiran mengenai kiat-kiat menata dan membangun kota/kabupaten melalui konsep smart city bagi anggota Citynet Indonesia,” jelasnya.

Jefrison Riwu Kore berharap melalui pelaksanaan seminar Citynet, pemerintah kabupaten/kota yang tergabung dalam Citynet dapat saling bertukar pikiran dan membagi pengalaman mengenai praktik-praktik terbaik pemerintahan dan pengembangan daerah terutama dalam meningkatkan pendapatan daerah melalui pembangunan ekonomi masyarakat.

 

 

 

 

antara.com/kupang

Baca Juga :  Gempa 6,1 SR Guncang Melonguane - Sulut
__Posted on
05/09/2019
__Categories
Nasional

Author: Akta Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds