Kunjungan Dimasyarakat, Cawabub Bagus Santoso Sampaikan Niat Bangun Kampung

AKTAINDONESIA.COMBENGKALIS – Sukses mendapat dukungan 4 partai politik ( Parpol ) PBB, PKB, PAN dan Nasden Cawabup Bagus Santoso yang berpasangan dengan Cabup Kasmarni terus panen dukungan dari berbagai elemen masyarakat.

Selain doa dan dukungan, pasangan cabup cawabup Kasmarni Bagus Santoso juga mendapat saran, masukan dan tunjuk ajar demi kebaikan dan kemajuan Kabupaten Bengkalis kedepan.

Sebagaimana penegasan yang disampaikan pada acara ramah tamah di kediaman pribadi tokoh masyarakat H Marwan Noer di Rimbas Bengkalis minggu lalu. “Langkah pertama untuk membangun Bengkalis lebih maju dan sejahtera tidak ada jalan lain kecuali memenangkan pasangam Kasmarni Bagus Santoso ” tegas Pak Itam bersemangat.

Hadir pada acara ramah tamah tersebut antara lain H Marwan Noer dikenal dengan panggilan Pak Itam Joko, Jang Seroja, Said Mufrizal, Sunaryo, Heru Wahyudi, Hangtuah, Rusli dari kalangan tokoh muda Arif Rahman, Arianto Adi Condro, Solihin, Izan,Yani dan yang lainnya.

Sebelumnya Bagus Santoso secara terpisah juga telah bersilaturahmi kesejumlah tokoh masyarakat antara lain mantan sekda H Sulaiman Zakaria,Ketua Majelis Kerapatan Adat LAM H Zanudin Yusuf, Ketua DPH H.Sofyan Said, Mantan Ketua DPRD dan Wabup Riza Pahlefi, H Izhar Atan, H Awi Markawi, Kyai Mukni, Hamdan SKJ, Abas Basri, Jon Kennedy serta menghadiri dan bertemu Tuan Guru dan jamaah Majelis Dzikir Alhidayah Asia Pasific Kewalian Menengah Bengkalis.

Mendekati tahapan pilkada Kabupaten Bengkalis sesuai jadwal yang akan dilaksanakan tanggal 9 Desember tahun 2020. Cawabup Bagus Santoso selalu mendengarkan berbagai saran, masukan bahkan kritikan yang membangun.

” Masyarakat memimpikan Kabupaten Bengkalis menjadi Kabupaten yang maju dan sejahtera. Dan ini adalah harapan kita bersama. Dengan nawaitu ikhlas membangun kampung halaman Bengkalis, jika Allah berkehendak menjadikan pemimpin baru Bengkalis Insya Allah kami pasangan Kasmarni Bagus berkomitmen ikhtiar bersama menuju Bengkalis lebih maju dan sejahtera. Tolong bantu dan arahkan kami agar tetap mengutamakan kepentingan masyarakat” kata Bagus Santoso bijaksana.

Baca Juga :  Progres Persiapan Muswil Pemuda Muhammadiyah Riau Mencapai 60%

Pada temu ramah tersebut bersepakat untuk bersungguh sungguh mencapai kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bengkalis. Saran dan masukan bahwa untuk memimpin Kabupaten Bengkalis kedepannya diperlukan kepemimpinan yang kaya jejaring dan handal. Adapun berbagai usulan itu seperti pendidikan, kesehatan gratis, pariwisata, barang jasa kontruksi, serta tidak ketinggalan menyoal tenaga kerja, buruh, BUMD, pengembangan keuangan, serta ekonomi kreatif dan BUMDES. Disamping penekanan birokrasi yang handal, perhatian kepada aparatur pemerintah desa, rumah bahagia bagi para manula, pengelolaan potensi daerah, perkebunan, perikanan, dan pertambangan. Hal lain terkait belum maksimalnya pengelolan potensi disetiap desa, pendataan aset daerah yang mangkrak serta ancaman abrasi.

“Semua usulan penting, tentu kita sesuaikan dengan kekuatan keuangan dan prinsip priorotas yang disepakati bersama.Khusus program kegiatan kesehatan gratis itu dibutuhkan sekali. Kami pasangan Kasmarni Bagus Santoso sedang menyusun draf visi misi, kegiatan ini kita dukung dengan syarat mengikuti regulasi yang ada” kata Bagus Santoso.

__Posted on
17/07/2020
__Categories
News, Politik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds