Kualitas Udara Pekanbaru di Level Berbahaya

AKTAINDONESIA.COM, PEKANBARU – Pasca musibah jerebu yang menyelimuti beberapa kota/kabupaten di Riau, menyebabkan kondisi udara menjadi tidak sehat, hingga sangat memprihatinkan. Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Regional Sumatera menyebut kualitas udara di Pekanbaru sudah level berbahaya.

“Sejak kemarin hingga hari ini dari pembacaan data Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) kualitas udara Pekanbaru sudah tingkat berbahaya,” kata Kepala Pusat P3E Regional Sumatera di bawah KHLK, Amral Fery, kepada detikcom, Jumat (13/9/2019).

Data yang didapat P3E Regional Sumatera, wilayah di Pekanbaru yang level udaranya berbahaya ada di Kecamatan Rumbai dengan konsentrasi partikel debu 848. Wilayah lainnya berada di Kabupaten Siak, Kecamatan Minas juga level berbahaya konsentrasi 877.

Di Kabupaten Rokan Hilir, lanjut Amral, juga kualitas udara berbahaya. Kemudian dua kecamatan yakni Libo (544) dan Bangko (572). Di Kabupaten Bengkalis level berbahaya terjadi di Duri dengan konsentrasi partikel debu 481.

“Untuk level kualitas udara tidak sehat, ada di Dumai dan sebagian di Duri Kabupaten Bengkalis,” kata Amral.

Baca Juga :  Gempa 5,3 SR Mengguncang Minahasa Tenggara
__Terbit pada
14/09/2019
__Kategori
Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds