Politik

KPU Jawa Timur Gelar Kampanye Damai

AKTAINDONESIA.COM, Surabaya – KPUD Jawa Timur menggelar kampanye damai bersama parpol peserta pemilu, caleg, DPD RI, dan tim sukses capres/cawaspres, Minggu (23/9).

Kampanye damai dikemas karnaval berpakaian adat Nusantara bertempat di KPUD Jawa Timur Jalan Raya Tenggilis nomor 1. “Kami ingin pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 nanti berjalan damai. Sehingga semua peserta pemilu kita libatkan,” terang Eko Sasmito Ketua KPU Jatim.

Selain itu, kampanye damai ini bisa direspon masyarakat. Rakyat berhak mengetahui calon wakil mereka.

Eko Sasmito mengatakan bahwa deklarasi ini menjadi awal proses kampanye. Rencananya, akan dilakukan hingga 13 April 2019 mendatang. “Deklarasi ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia menjelang pemilu yang juga nanti merupakan kali pertama yang dilakukan secara serentak,” kata Eko.

Sementara itu Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan dan Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Arif Rahman menjamin proses pemilu nanti dengan damai dan aman. Pihaknya juga memastikan bahwa seluruh elemen Polri maupun militer akan bersikap netral.

Ketua Bawaslu Jatim, M Amin menambahkan bahwa keberhasilan sebuah penyelenggaraan tergantung proses mengawalinya. “Hari ini kita awali masa kampanye dengan niat damai dan tolak politisasi Sara,” tegas Amin

Baca Juga :  Jokowi Terkepung dan Makin Sulit Untuk Menang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *