Korea Utara Tembakkan Misil Berjangkauan Rendah Ke Laut Jepang

AKTAINDONESIA.COM – Dilansir dari AFP. Korea Utara menembakan misil berjangkauan rendah kelaut kamis ini (25/7). Hal itu di sebut kepala Staf Gabungan Korea Selatan setelah peringatan dari Pyongnyang mengenai latihan melitar antara Washington dan Seul bulan depan.

PropellerAds
Loading...

Korut telah memperingati bahwa ‘permainan perang’ dapat berdampak pada recnana pembicaraan denuklirisasi antara Pyongyang dan Washington

Kepala Staf Gabungan Korea selatan mengatakan bahwa Korut menembakan dua misil sesaat setelah fajar. Misil itu terbang sejauh 430 kilometer sebelum jatuh di Laut Timur yang juga di ketahui sebagai Laut Jepang

Iya menambahkan bahwa tidak diketahui apakah peluncuran misil tersebut berada di bawah pengawasan presiden Korea Utara. “It’s not clear whether Kim Jong Un oversaw the launch on site”

Menteri Pertahanan Jepang, Takhesi Iwaya mengatakan peluncuran misil tidak mencapai perairan jepang. Iya menambahkan bahwa langkah yang diambil Pyongnyang sangat di sayangkan “extreemly regrettable” iya menambahkan bahwa sejauh ini misil itu tidak mencapai teritorial atau Zona Ekonomi Eksluisf negaranya “We have confirmed so far that they did not reach our country’s territory or exclusive economic zone”

Terakhir sebelum ini, Pyongyang menembakan misil berjangkauan rendah pada 9 Mei 2019. Dimana pada saat itu Trump mengatakan peristiwa itu tidak akan berpengaruh terhadap hubungan dengan Kim Jong Un.

Loading...
Baca Juga :  Citra AS Makin Merosot Sejak KepemimpinanTrump
__Posted on
25/07/2019
__Categories
Internasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds