Korcam Ekonomi,”PP Nomor 11Tahun 2020 Bukti Serius Pemerintah Membina BUMDes”

AKTAINDONESIA.COM.BENGKALIS- Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) desa ketam putih kecamatan Bengkalis Menggelar kegiatan gebyar bagi hasil, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, acara dipusatkan di halaman kantor kepala desa ketam putih, yang dihadiri oleh sekcam bengkalis, korcam, dan berbagai tokoh masyarakat dan undangan, Rabu,(24/3/2021).

Kepala desa Ketam Putih, Suhaimi dalam sambutannya meminta BUMDesa mulai menyusun program kerja fokus mengembangkan bidang pariwisata dan perkebunan.
“Agar BUMDesa bergerak membuat rencana program kerja untuk bidang wisata dan perkebunan untuk tahun 2021,dan kepada pengurus agar tetap semangat dan fokus bekerja” ujarnya.

Sementara itu, korcam bidang ekonomi, Berry Pratama S.Ip, dalam sambutannya mengatakan, bahwa saat ini pemerintah sangat serius memperhatikan BUMDesa, dan menjadi kepentingan strategis.

“BUMDesa hari ini begitu serius diperhatikan pemerintah dibuktikan dengan dikeluarkannya peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2020 tentang BUMDesa,” Katanya.

Selain itu, menurutnya Dengan penguatan secara regulasi BUMDesa oleh pemerintah, desa mestilah cerdik dan mampu memanfaatkan BUMDesa menjadi strategi bagi desa untuk meningkatkan PADes dan peningkatan ekonomi masyarakat.

“Ditengah fluktuasinya APBD Bengkalis saat ini, BUMDesa dapat menjadi strategi bagi desa untuk meningkatkan pendapatan desa serta meningkatkan ekonomi masyarakat,” Ujarnya.

Berry juga mengatakan, disamping penguatan secara regulasi, Pemerintah daerah saat ini terutama ibu Bupati, akan meluncurkan program 1 Milyar Satu desa satu kelurahan satu kecamatan dan ianya adalah angin segar BUMDesa dapat memanfaatkan peluang tersebut.
” Ditambah lagi pemerintah daerah akan meluncurkan program satu Milyar satu desa dan kelurahan dan 1 kecamatan, ini menjadi peluang bagi desa untuk berkembang,”katanya.

sebagai penutup, Bery menghimbau agar masyarakat dapat sama-sama mensukseskan program tersebut.
“Saya menghimbau agar seluruh stakeholder dapat bekerjasama mendukung dan mensukseskan program pemerintah kab.Bengkalis” tutupnya.

Baca Juga :  BREAKING NEWS : Gempa 5,2 SR Guncang Aceh
__Terbit pada
25/03/2021
__Kategori
Info Daerah, News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds