Kompetisi Sepakbola Terbesar Tingkat SMA di Riau

AKTAINDONESIA.COM, PEKANBARU – Universitas Lancang Kuning yang di pimpin oleh Dr.Junaidi.SS.M.Hum terus menerus memberikan dukungan dan pembinaan olahraga di Riau. Di awal tahun 2020, Unilak kembali menggelar kompetisi sepakbola terbesar se Riau tingkat SMA/SMK, Unilak cup VI 2020 yang di gelar di lapangan sepakbola,Senin,(20/01/2020).Unilak cup telah berlangsung sejak 2014.

Kompetisi ini diikuti oleh 16 SMA/SMK di Riau, beberapa sekolah berasal dari Pekanbaru, Siak, Pelalawan, dan kab Kampar.

Pembukaan pertandingan diawali dengan tendangan perdana oleh rektor Unilak Dr.Junaidi.S.S.MHum, disaksikan juga oleh wakil rektor I Zamzami.S.Kom.MKom, wakil rektor II Hardi SE.MM, wakil rektor III Dr Bagio Kadaryanto,SH.MH.jajaran dekan, wakil dekan di lingkungan Unilak. Pertandingan awal mempertemukan SMA 1 Minas vs SMK 7 Pekanbaru dengan hasil skor imbang tanpa gol.

Rektor Unilak diawal dalam sambutannya mengatakan, ini adalah bentuk komitmen Unilak untuk terus mendukung dan melakukan pembinaan beberapa cabang olahraga, dalam hal ini sepakbola dan sudah ke 6 kalinya diadakan,dan beberapa hari kedepan juga akan digelar pencak silat yang diikuti berbagai sekolah dan club’ yang ada di Riau.

“Kami sengaja merancang pertandingan ini sebagai dukungan pembinaan bagi siswa SMA/SMK di Riau, dan semoga melahirkan bintang sepakbola baru yang dapat membela sekolah maupun Riau.Saya juga mengucapkan terima kasih kepada, guru, siswa dan sekolah yang terus berpatisipasi dalam Unilak Cup, mari kita dukung sportivitas.Dan perlu diketahui di akhir tahun 2019 Unilak telah dinobatkan sebagai kampus berpestasi bidang olahraga dari KONI Pekanbaru, untuk itu bagi siswa yang memiliki bakat olahraga bisa melanjutkan kuliah di Unilak, agar bakat olahraga dapat tersalurkan dan mampu berprestasi”Sebut Rektor.

Sementara itu ketua pelaksana Jufrinata.SH menjelaskan, bahwa Unilak cup 2020 diikuti 16 sekolah di Riau, sebagai pengadil lapangan dari PSSI Pekanbaru. Untuk waktu pelaksanaan akan berlangsung dari 20januari-9 Februari. Dalam satu hari dilaksanakan dua pertandingan dengan waktu 2×30 menit.

Baca Juga :  Timsel KPU Kabupaten/Kota Terindikasi Curang

Pada Unilak cup VI 2020 diikuti oleh 16 sekolah yaitu SMA 1 Minas, SMA 1 Tambang, SMA 1 Bandar Sei Kijang. Untuk sekolah dari Pekanbaru yaitu SMKN 1, SMA 5,MAN 4, SMK t
Taruna Pekanbaru, SMA2, SMK Pertanian m, SMK 4, SMK2, SMA 10, SMA 3, SMA6 SMK7, dan SMA 9 Pekanbaru.
Dalam kompetisi ini Unilak untuk hadiah yaitu uang pembinaan, medali.

__Terbit pada
20/01/2020
__Kategori
Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds