Komitmen Civitas Akademika Percepat Unilak Unggul

AKTAINDONESIA.COM, PEKANBARU – Universitas Lancang Kuning Pekanbaru yang telah berdiri sejak 1982 dan berada di bawah naungan yayasan Pendidikan Raja Ali Haji telah berusia 38 tahun. Dalam milad ke 38

Unilak mengangkat tema berbakti, teruji dan berprestasi. Dengan mengadakan syukuran puncak milad yang diikuti oleh dosen, pegawai, dan mahasiswa, dan mitra kerja di halaman gedung rektorat.

 

Pelaksanaan milad telah di mulai sejak dua bulan lalu, diawali dengan program jelajah kampusku.

Di perayaan puncak milad ini,Kamis(27/08) diawali dengan senam sehat bersama di lapangan sepakbola unilak, lebih dari 150 peserta. Dengan menggunakan seragam Kuning, memakai masker dan berjaga jarak, peserta tampak antusias, hadir rektor unilak Dr. Junaidi, wakil rekto II Hardi SE.MM, jajaran dekan, kepala biro/lembaga kompak mengikuti senam sehat.

 

 

Rangkaian milad juga diisi dengan berbagai perlombaan, yaitu, karya tulis jurnalistik unilak, lomba blended learning, Shinta award, segak Lawa Unilak, lomba video, lomba vlog, lomba Ngaji online dan lain lain.

 

Acara puncak penyerahan hadiah lomba dilakukan usai senam bersama, pelaksanaan juga diisi dengan makan bersama dan doa syukuran untuk kemajuan Unilak.

 

“Senam sehat sengaja dilakukan diawal acara agar fisik dan tubuh kita semakin sehat dan kuat, dengan berolahraga maka imun tubuh menjadi kuat dan dapat mencegah virus virus masuk” ujar Dr.Junaidi saat ditemui.

 

Dr. Junaidi juga menghimbau kawan kawan semua, (dosen, karyawan) mari terus tingkatkan profesionalitas dalam bekerja di universitas lancang kuning.

 

“Sejak bulan maret kemarin itu banyak sekali tantangan kita karena covid ini. Kita pernah libur, kemudian kita pernah kerja dengan 50% sehari kerja sehari tidak, atau sebagian karyawan tidak bekerja, yang menjadi tantangan itu di perkuliahan. Sejak bulan maret perkulihan kita secara online dan dengan  berbagai tantangan kita bisa lalui,  dengan teknologi sistem informasi unilak kita telah bisa belajar online, ujian skripsi online, ujian tesis online bahkan kita juga mengadakan lomba blended learning sebagai bukti nyata kemajuan teknologi yang ada di Unilak. Kita harus yakin dan mampu bahwa dengan kreatifitas dalam perkuliahan perilaku kebiasaan baru akan terbiasa kita lakukan di masa pandemi”

Baca Juga :  Ucapan Terima Kasih Rektor Unilak Kepada Dua Pegawai yang Purna Bhakti

 

Ditegaskan Rektor bahwa di tahun ajaran baru pelaksanaan kuliah akan dilakukan secara online, pelaksanaan kuliah tatap muka (dalam kelas) tetap menunggu kebijkan pemerintah.

” Saat ini banyak mahasiswa yang telah rindu dengan kampus Unilak, untuk kuliah tatap muka di kelas, dan dengan kondisi ini (pandemi) mahasiswa dan orang tua tentunya memahami kuliah akan dilakukan secara online”.

 

 

Sementara itu sekretaris Yasrah  Drs.M.Thamrin.MM menyebutkan

syukur alhamdulillah pada milad ke 38 kita dapat mengikuti acara milad dengan kondisi kesederhanaan, kompak dan semangat. Pada kesempatan ini saya sampaikan ucapan selamat pada rektor jajaran dan karyawan atas milad ke-38. Kita berharap dan berdoa, mudah mudahan kondisi seperti ini tidak kita alami lebih lama lagi.

 

Karena kondisi ini benar benar sebuah cobaan, kita dituntut berpikir secara kreatif agar apa yang kita rencanakan bisa berjalan. Dengan kondisi dan situasi yang tidak sama dengan hari hari sebelumnya.

 

” saya mengucapkan terimakasih kepada rektor yang telah susah payah melakukan aktivitas yang seharusnya dilaksanakan. Dan syukur alhamdulillah kita bisa menyaksikan bahwa sampai saat ini unilak masih bisa tetap eksis, tetap bisa berjalan”.

 

Dijelaskan M Thamrin,  terimakasih juga kepada mitra, karena masih tetap setia membantu universitas lancang kuning. Karena tanpa adanya para mitra tentu akan semakin berat lagi hal hal yang dihadapi universitas lancang kuning.

 

“Kegiatan ini dilakukan adalah dalam rangka untuk mengingatkan keberadaan universitas lancang kuning masih dibutuhkan ditengah tengah covid ini”.

 

 

Disebutkan M.Thamrin, rektor sudah memberikan diskon SPP pada para mahasiswa, memberikan paket internet, paket sembako bentuk kepedulian dan kecintaan Unilak, kita mengharap mahasiswa tetap bisa kuliah dan menyelesaikan pendidikannya di universitas lancang kuning.

Baca Juga :  Pelatihan Pembuatan Kerupuk Atom Tenggiri

 

“Kalau kita paksakan seperti bagaimana biasanya, itu akan memberatkan daripada mahasiswa itu sendiri dan orang tua. Yang kita tahu bahwa kondisi pada saat ini memang penuh tantangan, maka oleh karena itu sekali lagi terimakasih kepada rektor karena sudah berfikir kreatif dan inisiatif bagaimana mahasiswa bisa kuliah dalam kondisi pandemic. Tetapi kita berharap bahwa kondisi tidak terus begini, mudah mudahan situasi ini cepat berubah. Semoga Allah SWT mendengar doa kita. aamiin”.Ujar M.Thamrin.

 

Dalam puncak perayaan milad Unilak mengundang mitra mitra kerja diantaranya bank muamalah,bank Riau Kepri, bank BTN Syariah,  PT. indah kiat, PT RAP, bank mega Syariah, BNI,  Jiwasraya, Sevima, Solnet bidang IT, dan mitra media Unilak.

 

 

 

 

 

.

__Posted on
27/08/2020
__Categories
UNILAK

Author: Akta Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds