Nasional

Kisah Haru Anak Polisi Memanggil Ibunya di Makam

AKTAINDONESIA.COM, ACEH UTARA – Video seorang gadis kecil Pocut Izil Zauzila menjadi viral di media sosial Facebook, tiga hari terakhir.

Dua video berdurasi 0,14 detik itu berisi seorang Pocut memanggil mamanya di makam sang ibu, Cut Nilam Sari, di Desa Geulumpang Tujuh, Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara.

Video itu diunggah 7 Desember 2018 melalui akun Facebook Teuku Putra, ayah dari Pocut. Personel polisi ini mengungkapkan kesedihannya ketika sang putri menanyakan di mana ibunya.

Hingga hari ini, Selasa (11/12/2018) video itu disukai sebanyak 51.000 kali, dibagikan sebanyak 42.729 kali dan dikomentari netizensebanyak 27.078 komentar.

Dalam video itu terlihat Pocut memanggil “mama” berkali-kali di depan makam sang ibu.

Dalam tulisannya di akun media sosial itu, Brigadir TM Putra yang menjabat kepala Unit Pembinaan Masyarakat Polsek Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, mengatakan, sejak awal dia bingung jawaban apa yang akan disampaikan kepada putrinya bila menanyakan keberadaan sang ibu.

Putra menceritakan, istrinya meninggal karena pendarahaan setelah melahirkan. Saat itu, usia Pocut baru berusia 28 hari. Cut Nilam tak terselamatkan. Padahal, dokter sudah melakukan upaya terbaik menangani Cut Nilam secara medis.

“Sejak saat itu saya mulai berpikir apa yang akan saya jawab jika Pocut menanyakan ibunya,” terang Putra.

Seiring waktu, saat ini Pocut sudah berusia 2 tahun lebih 4 bulan. Dia pun mulai bisa berbicara dengan baik.

Dia menanyakan pada ayahnya di mana sang ibu? Lalu Putra menyebutkan ibunya telah berada di rumah baru. Namun, Pocut yang terbilang anak cerdas bahkan mengajak ayahnya mengunjungi rumah baru ibunya itu.

Putra kehilangan ucapan. Dia lalu menggendong Pocut untuk mengajaknya ke makam sang ibu, persis di belakang rumah mereka.

Baca Juga :  Mapolsek Bendahara Aceh Tamiang di Bakar Masa

Di situlah, Pocut kecil sadar bahwa ibunya telah tiada dan pergi untuk selamanya. Di makam itu, Pocut berkali-kali memanggil mamanya.

Ucapan sang putri membuat Putra menitiskan air mata. Putra membujuknya agar pulang ke rumah. Kisah itu pula yang dibagikan pada netizen. Sebuah kisah penuh haru dari seorang putri kecil di Kabupaten Aceh Utara.

Mayoritas netizen berkomentar positif dan meminta Putra untuk tabah. Sebagian lainnya turut mendoakan agar sang ibu berada di surga.

“Yang sabar ya nak, doakan aja ibunya di sana agar di lapangkan kuburnya dan diberi tempat di surge,” tulis pemilik akun Rina Srihartanti. (Wan)

Sumber: Kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *