Ketua DPRD Sijunjung Hadiri acara Tagak Datuak di Padangsibusuk

AKTAINDONESIA.COM, SIJUNJUNG – Wakil Ketua DPRD Sijunjung ,Hadiri acara Tagak Datuak di Kanagarian Padangsibusuk .

Acara Tagak Datuak di Nagari Padang Sibusuk , berlangsung Khidmad dan dihadiri oleh Unsur ninik mamak dan Tokoh Adat dinagari Padang Sibusuk Kecamatan Kupitan Kabupaten Sinjunjung.Dalam Acara ini Dihadiri Oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Ust. Syofian Hendri SPd.I, dan didampingi oleh anggota DPRD Delfirman dari fraksi Gerindra.

Acara ini berlangsung Khidmad di Daerah Sindayan Jorong palokoto. Berdasarkan pantauan Akta Indonesia Acara ini merupakan acara Tagak Datuak paduko sati dan pandito molieh, Turut dihadiri oleh Tokoh Adat dan unsur Pimpinan Adat di Nagari yang merupakan Nagari yang bersejarah Dikabupaten Sijunjung ini.

Menurut Wakil Ketua DPRD Sijunjung ke pada wartawan bahwa dirinya dan masyarakat di nagari padang sibusuk ini, adalah sesuatu yang tidak dapat dipisahkan dengan adat dan merupakan nilai budaya serta culture yang berlandaskan Alquran dan Syariat dalan memilih pimpinan di lingkungan Adat minang itu sendiri , bagaimanapun setiap dia orang minangkabau pastinya adat merupakan tolak ukur dalam bermasyarakat dan bernagari ujar Ustadz yang akrab disapa Buya ini, Syofian Hendri merupakan putra terbaik Nagari Padang Sibusuk yang saat ini adalah Pimpinan DPRD Sijunjung dari Partai Keadilan Sejahtera PKS dan dari daerah pemilihan Kecamatan Kupitan dan Empat Nagari dirinya selalu akarab dengan Tokoh Adat, Ulama dan Birokrasi di kenagarian Padang Sibusuk. Sijunjung Akta Indonesia.RS.

Baca Juga :  Bantu Kaum Dhuafa, BAZNAS Gelar Kitanan Masal Di Desa Deluk
__Terbit pada
21/01/2021
__Kategori
Info Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds