Ketua DPRD Bengkalis Apresiasi Pembangunan Masjid Bersejarah Secara Swadaya

AKTAINDONESIA.COM.PEDEKIK- Peringatan Isyra’ Mikraj di desa Pedekik. Kec.Bengkalis ditandai dengan peresmian bangunan Masjid Sabilillah ke-4 oleh Ketua DPRD Bengkalis H.Khairul Umam.Lc, Kamis,(11/3/2021).

Masjid Sabilillah desa pedekik merupakan saksi sejarah perang kemerdekaan dalam agresi belanda tahun 1949, dan pernah dibakar Belanda, sejak pertama dibangun sekitar tahun 1936, hingga saat ini telah empat kali mengalami pemugaran, pada bulan januari 2011, bangunan mesjid telah dilakukan pemugaran ke empat mengingat kapasitas serta dekatnya bangunan masjid dengan jalan raya.

“Atas kerja keras pengurus, serta didukung penuh masyarakat, hingga saat ini mesjid sabilillah telah selesai dikerjakan,” ujar Ketua pengurus H.Anwar dalam sambutannya di acara isra’ mikraj.

Ia juga mengatakan, bahwa dana pembangunan masjid merupakan infak masyarakat khususnya masyarakat dusun tiga dan dusun dua.

Penandatanganan prasasti

Sementara itu, Ketua DPRD Khairul umam usai menandatangani prasasti, dalam sambutannya mengatakan merasa bangga dengan masyarakat desa pedekik, menurutnya bangunan masjid merupakan gambaran wujudnya suwasana keagamaan di daerah tersebut.

“Masyarakatnya rumahnya besar-besar tapi bangunan masjidnya reot, itu menunjukkan masyarakatnya tidak perhatian dengan agama, atau rumah masyarakat biasa saja tapi bangunan masjidnya megah menunjukkan masyarakatnya beriman dan peduli dengan agama” Katanya.

Lebih lanjut Khairul umam mengatakan, ” Ini perlu di contoh oleh masyarakat di kabupaten bengkalis, bagaiman pembangunan masjid megah dapat dilakukan secara swadaya gotong royong semua masyarakat berpartisipasi dan ini perlu di lestarikan,” katanya.

 

Baca Juga :  Kak Seto Sayangkan Pelibatan Anak di Kasus Bendera Tauhid
__Terbit pada
11/03/2021
__Kategori
News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds