Kesal! Pemotor di Kukar Pukul Polisi dengan Helm

AKTAINDONESIA.COM, KUTAI KARTANEGARA – Seorang pemotor A (40) nekat pukul Polisi Lalu Lintas (Polantas), karena aksinya tersebut warga Tenggarong Seberang, Kukar tersebut berurusan dengan polisi. Dia nekat memukul Polantas setelah ditilang menerobos traffic light. Padahal dia juga memiliki pelanggaran lain, SIM mati dan motor tidak memiliki STNK.

Peristiwa itu terjadi pagi tadi. Satlantas melakukan kegiatan rutin, pemeriksaan surat kendaraan bagi pengguna kendaraan yang melintas di kawasan Simpang Kelambu Kuning, Tenggarong.

Di kawasan itu, A terlihat nyelonong menerobos berbelok dari Jalan Danau Aji, ke Jalan Pesut. Padahal, lampu traffic light menunjukkan warna merah. Ditambah lagi, terdapat rambu belok kiri mengikuti isyarat lampu.

“Selain melanggar lampu lalin, dia juga tadi nggak pakai helm,” kata Kasat Lantas Polres Kutai Kartanegara AKP Wisnu Dian Ristanto, dikonfirmasi wartawan di Tenggarong, Sabtu (30/11).

Begitu tahu ada petugas, A berusaha kabur. Laju motornya terhenti setelah menyeruduk penjual minuman es. Beruntung tidak ada korban. Merasa curiga, Polantas mendatangi A.

“Petugas kami langsung amankan motornya. Tapi, begitu mau ditilang, kunci motor dia cabut, kemudian bawa jalan (menjauhi petugas),” sebut Wisnu.

A emosi ketika petugas kembali meminta kunci motornya. Bahkan, helm yang dia pegang, dipukulkan ke wajah petugas Polantas. “Anggota nggak tahu, itu helm siapa yang dia ambil. Tiba-tiba memang sudah ada di tangannya,” ungkap Wisnu.

Melihat peristiwa itu, petugas lainnya yang sempat ingin mendokumentasikan juga dilempar helm. “Akhirnya dia bisa cepat diamankan dan dibawa ke Polres. Sekarang sedang ditangani oleh tim Reskrim, karena memukul anggota (yang bertugas),” ungkap Wisnu.

Dua petugas yang dipukul dan dilempar helm dibawa ke rumah sakit. “Cuma memar, satu di pipi, satu lagi di mata. Syukurlah, kedua anggota kondisinya baik-baik saja,” demikian Wisnu. [lia]

Baca Juga :  Polsek Tampan Pekanbaru Riau Ringkus Dua Pelaku Curat

https://www.merdeka.com/

__Terbit pada
30/11/2019
__Kategori
News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds