Keracunan Lontong Sayur, Dua Warga Dharmasraya Tewas

AKTAINDONESIA.COM, DHARMASRAYA – Dua orang tewas setelah santap lontong sayur di acara yasinan di Nagari Siguntur, Kabupaten Dharmasraya sumatera Barat. Selain dua orang tewas terdapat puluhan orang mengalami keracunan dan harus dilakukan perawatan.

“Sampai saat ini sudah ada dua warga kami yang meninggal karena masalah ini,”kata Bupati Dharmasraya Sutan Riska, Sabtu (10/8/2019) malam.

Selain dua korban tewas, 41 orang lainnya juga masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Mereka mendapat penanganan medis di Puskesmas dan RSUD setempat.

“Saya sudah minta kepada pihak RSUD agar memaksimalkan upaya pemulihan pasien keracunan ini,” kata Sutan.

Perihal keracunan bermula dari acara Yasinan di rumah milik Sitiamar yang berada di Jorong Balai Janggo, Nagari Siguntur Kecamatan Sitiung pada Kamis (8/8) lalu. Para tamu termasuk tuan rumah yasinan menikmati hidangan lontong sayur.

Kasat Reskrim Polres Dharmasraya AKP Suryanto sudah meminta keterangan saksi terkait kejadian itu. Pihaknya masih terus melakukan penyelidikan.

“Sedang kita selidiki. Sejumlah saksi, termasuk tuan rumah wirid yasinan sudah kita mintai keterangan,” kata Suryanto kepada wartawan, Sabtu (10/8/2019).

Baca Juga :  Beri Pelayanan Kesehatan, Unilak MOU dengan Yarsi Riau
__Posted on
11/08/2019
__Categories
News

Author: Admin

aktaindonesia.com adalah portal media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update. Selengkapnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds