Kepsek SMA 8 Raih Gelar Magister Manajemen Di Unilak

AKTAINDONESIA.COM, PEKANBARU – Kepala sekolah SMU 8 Pekanbaru, Tavip Tria Candra.SPd  tampak bahagia dan tersenyum lepas saat berfoto bersama rektor Unilak Dr. Junaidi.SS.M.Hum. Di momen special itu ia menggunakan dasi berwarna merah bermotif garis, serta memakai jaz dan celana warna abu-abu. Di hari itu ia berpidato mewakili mahasiswa magister manajamen untuk memberikan sambutan, dan terististimewa berhak menyandang gelar Magister Manajemen (MM) setelah mampu menyelesaikan pendidikan pada program studi magister manajemen pascarsarjana universitas Lancang Kuning dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,89, Selasa,(21/07/2020). Di hotel Pangeran.

Selama lebih dari 4 tahun menjadi orang nomor satu di SMU 8 Pekanbaru, sekolah ini banyak meraih prestasi di tingkat nasional dan internasional dan menjadi sekolah favorit di Riau. Tavip yang ditemui usai pelaksanaan yudisium mengatakan berysukur dapat menyelesaikan pendidikan jenjang S2. “allhamdulillah ini (gelar) akan menjadi motivasi bagi keluarga-keluarga saya dan menjadi motivasi bagi peserta didik saya di SMU 8 Pekanbaru”.

Diceritakannya selama kuliah S2 di Unilak apa yang diharapkan oleh mahasiswa pasca betul betul diberikan oleh magister manajemen Unilak, dalam menjaga kualitas memang terjaga dengan baik.

Diceritakannya, selama kuliah antara menuntut ilmu dan mengelola sekolah dirinya harus membagi waktu dengan baik dan disiplin. “Di satu sisi saya harus mengelola sekolah dan memajukannya dan disisi lain saya harus menuntut ilmu, selama kuliah saya mendapatkan dukungan dari kawan kawan guru di SMU 8 dan di MM saya mendapatan dukungan dari teman teman sekelas selama di pascsarjana Unilak.

Di hari itu, program pascasarjana universitas Lancang Kuning menggelar Yudisium X periode X Magister Manajemen dan periode VXIII Magister Ilmu Hukum yang diikuti oleh 112 orang dengan rincian prodi magister manajemen sebanyak 59 orang, sedangkan prodi magister Hukum sebanyak 53 orang. Dihadiri oleh Direktur pascsarjana Unilak Prof.Dr.Sudi Fahmi, SH.MH, guru besar Unilak Prof.Dr.Ir. Syafrani dan jajaran dekan dan dosen di Unilak.

Baca Juga :  Jelang Pelantikan Dr Junaidi Jadi Rektor Unilak

Rektor Unilak saat memberikan sambutan mengatakan keberhasilan kampus ditentukan oleh alumni sehingga kampus melakukan tracer study untuk melihat keberhasilan lulusan untuk dapat di serap di tengah masyarakat. Selain itu, peran promosi dari alumni luar biasa bagi kampus, cerita sukses alumni itu lebih efeketif dari pada promosi lainnya, dan itu dipercaya oleh masyarkat memberikan dampak positif yang luar biasa, kami berharap terus melakukan kerjasama dengan alumni untuk membangun Unilak. Sejak berdiri tahun 1982 sudah lebih dari 28 ribu alumni Unilak luluskan, dan telah berhasil dalam membantu pembangunan di Riau dan di Indonesia.

“Saya berharap dan mendoakan alumni mampu membangun etos kerja dan kedisiplinan dan semoga bapak ibu dapat sukses dalam pekerjaan dan jenjang karir, dan mendapatkan jabatan yang lebih tinggi. Ilmu yang kita perolah memberikan manfaat bagi bapak/ibu dan keluarga. Unilak menghadirkan lulusan lusan sdm (sumber daya manusia) yang berkualitas dan memberikan kontribusi bagi masyarakat. Semoga semakin maju.” Ungkap Rektor.

__Terbit pada
21/07/2020
__Kategori
Edutech

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds