News

Kepala Desa Lubuk Muda: Tidak Benar Desti Kami Pecat

AKTAINDONESIA – Bengkalis, Kepala Desa Lubuk Muda, Irawan tidak membenarkan bahwa Adik Kandung Ariadi dipecat dari pekerjaannya di Desa Lubuk Muda.

Loading...

Pernyataan ini disampaikan oleh Irawan setelah aktaindonesia mengkonfirmasi kabar yang disebarluaskan Ariadi melalui Media Sosial Facebook. “Kami hanya meminta dia (Desti: red) istirahat,” Ucap Irawan (24/8).

Irawan menambahkan bahwa pengistirahan Desti ditujukan untuk meredam Ariadi yang cenderung mencitraburukan Unit Ekonomi Desa Simpan Pinjam (UED-SP) Desa Lubuk Muda. “Nanti setelah Ariadi tenang, Desti bisa kembali bekerja seperti biasa”

Sebelumnya dikabarkan bahwa Kepala Desa Lubuk Muda telah memecat Desti melalui ponsel pasca postingan Ariadi yang mengabarkan bahwa UED-SP Lubuk Muda hanya mau melayani pencairan pinjaman dari kolega.

Terkait kabar ini, Irawan tidak membenarkan. Iya mengatakan bahwa seluruh warga Desa Lubuk Muda memiliki hak yang sama dalam mengakses pinjaman di UED-SP selama syarat administratifnya lengkap dan bukan untuk tujuan konsumtif. “Bila pinjaman ditujukan untuk usaha, dan ada itikad untuk mengembalikan pasti kami cairkan.”

Mengomentari postingan Ariadi, Irawan mengabarkan bahwa hal demikian merupakan bentuk kekecewaan Ariadi yang pengajuan pinjamannya tidak dapat dipenuhi. Irawan menyebut bahwa sebelumnya pernah mengajukan pinjaman “Dia pernah pinjam uang 2 juta, namun belum dikembalikan,” ucap irawan kepada aktaindonesia. “Sekarang dia mau pinjam lagi dengan nilai pinjaman puluhan juta”

Hal demikian juga dibenarkan oleh Pendamping Desa Ekonomi Desa Lubuk Muda, Yoma Heru. Heru menyebutkan bahwa Ariadi pernah mengajukan pinjaman dan di cairkan. “Benar, baru hanya di cicil satu kali. Itupun atas inisiatif pengelola.” Menurut Heru, pengelola menerapkan kebijakan pembayaran angsuran pertama pada saat pencairan pinjaman.

Heru menyesalkan langkah yang di buat oleh Aryadi “Selaku pendamping desa ekonomi desa lubuk muda saya sangat berharap kepada ariadi untuk melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan UED SP atau kepala desa lubuk muda dan tidak serta merta memviralkan status di medsos.”

Heru mennyatakan bahwa pada saat ini UED SP lubuk muda telah melakukan pembenahan dan perbaikan sehingga bisa memaksimal kan pelayanan kepada masyarakat desa lubuk muda. Herupun menyatakan kesiapannya untuk mendampingi anggota masyarakat manapun dalam pengajuan pinjaman, “Saya pendampin desa lubuk muda siap memfasilitasi saudara ariadi apalagi ariadi bagian dari masyarakat lubuk muda,” Tutup Heru

Loading...
Baca Juga :  Anggota Satpol PP Tertimpa Pagar Rumdis Wabup Bengkalis Meninggal Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *