Nasional

Kecelakaan Maut di Tol Cipali, 12 Orang Tewas

AKTAINDONESIA.COM, MAJALENGKA – Sebuah kecelakaan beruntun terjadi di KM 150 Tol Cipali, Majalengka, Jawa Barat, Senin dini hari ini, 17 Juni 2019. Kecelakaan di jalur B tol Cirebon arah Jakarta itu menewaskan 12 orang dan belasan lainnya mengalami luka-luka.

PropellerAds
Loading...

Laporan Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Atik Suswanti, mengungkapkan, kecelakaan terjadi pada pukul 01.00 WIB melibatkan empat kendaraan. Kendaraan yang terlibat yakni bus Safari Dharma Raya, Mitsubishi Xpander, Toyota Innova, dan truk Mitsubishi.

“Kendaraan bus Safari Dharma Raya datang dari arah Jakarta menuju ke Cirebon (jalur A) setibanya di TKP (Tempat Kejadian Perkara) diduga pengemudi mengantuk atau kurang antisipasi sehingga kendaraan bus masuk median menyeberang ke jalur B. Selanjutnya bus tersebut menabrak kendaraan Innova, menabrak kendaraan Xpander dan kendaraan truk yang sedang melaju di jalur B,” katanya dalam keterangan resminya, Senin 17 Juni 2019.

Diungkapkannya, pihak kepolisian telah melakukan evakuasi korban ke Rumah Sakit Mitra Plumbon Cirebon dan RS Cideres. Namun, kendaraan belum dievakuasi masih penanganan korban dan olah TKP.

Akibat insiden itu, arus lalu lintas di sekitar tol Cipali Palimanan-Cikampek macet hingga di km 164.

Loading...
Baca Juga :  Gelar Profesor untuk Amien Rais Disebut Sudah Hilang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *