Kecelakaan Maut di ‘Jalur Tengkorak’, 7 Tewas

AKTAINDONESIA.COM, PASURUAN – Enam kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di jalur tengkorak, lakalantas tersebut tepat ‘Jalur Tengkorak’ di Desa Sentul, Purwodadi, Pasuruan. Tabrakan itu mengakibatkan beberapa korban jiwa dan luka.

Kecelakaan diperkirakan sekitar pukul 11:00 WIB, yaitu di Jalan Raya Surabaya Malang, tepatnya di samping Balai Desa Sentul, Purwodadi. Minggu (22/12)

Diduga kecelakaan bermula saat truck tronton dengan nopol S 9066 JU mengalami oleng. Kemudian menabrak minibus yang sedang melaju dari arah berlawanan.

Menurut warga sekitar Desa Sentul, Fer. Jalur Sentul hingga Purwosari oleh masyarakat dijuluki “Jalur Tengkorak”. Pasalnya sering terjadi kecelakaan.

“Dulu sampai dipasangi Banner bergambar Tengkorak, supaya pengguna jalan waspada,” Ucapnya sambil meninggalkan lokasi. Minggu (22/12/19).

Ada 7 Korban jiwa dalam kejadian ini, dan korban luka sekarang dilarikan ke Rumah sakit terdekat.

Sekira pukul 13:00 Wib, Jajaran Polres Pasuruan bersama Satlantas Polres Pasuruan masih melakukan evakuasi dan olah TKP. Sementara itu kendaraan yang terlibat kecelakaan tengah diamankan.

Akibat dari kejadian ini, arus lalu lintas arah Malang menuju Surabaya dan sebaliknya mengalami kemacetan cukup parah. Beberapa petugas Satlantas Polres Pasuruan diturunkan untuk mengevakuasi korban dan mengatur lalu lintas.

Evakuasi selesai, Arus lalin Surabaya-Malang lancar

Hingga sore hari proses evakuasi kendaraan dan korbanpun selesai dilaksanakan.

“Sudah rampung evakuasi sejak pukul 17.00 WIB. Jalur sudah lancar sekarang,” kata Kanit Lakalantas Polres Pasuruan Iptu Marti, Minggu (22/12/2019).

Dirlantas Polda Jatim juga melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kecelakaan. Saat ini polisi belum memastikan apakah karena sopir mengantuk atau rem blong.

Kecelakaan maut yang terjadi pukul 10.20 ini melibatkan truk bermuatan alat berat ekskavator nopol S-9066-UU, motor Yamaha Xeon nopol N-3418-TD, Suzuki Karimun nopol L-1119-FE, Daihatsu Ayla nopol N-1702-WY dan Daihatsu Sigra nopol W-1031-TF.

Baca Juga :  Diduga Overdosis Pengunjung Diskotik Meninggal

Kecelakaan mengakibatkan 7 orang tewas dan menyebabkan 9 orang luka, itu sudah rampung dilakukan.

 

 

 

 

 

__Posted on
22/12/2019
__Categories
News

Author: Akta Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds