Kecelakaan Kereta di Jembatan Denmark, 6 Tewas

Kecelakaan Kereta di Jembatan Denmark, 6 Tewas

Kecelakaan Kereta di Jembatan Denmark, 6 Tewas

AKTAINDONESIA.COM, COPENHAGEN – Sebuah rangkaian kereta api mengalami kecelakaan di atas sebuah jembatan yang menghubungkan dua pulau di wilayah Denmark. Nahas, sedikitnya enam orang tewas dalam kecelakaan maut ini.

Seperti dilansir Reuters dan AFP, Rabu (2/1/2018), kecelakaan kereta ini terjadi di atas Great Belt Bridge yang menghubungkan Pulau Zealand dan Funen yang merupakan dua pulau besar di Denmark. Penyebab kecelakaan ini belum diketahui pasti.

Namun laporan-laporan media setempat menyebut ada dua rangkaian kereta yang terlibat kecelakaan. Salah satu laporan menyebut bahwa rangkaian kereta penumpang menabrak rangkaian kereta kargo yang melaju berlawanan di atas jembatan itu.

Laporan lain menyebut rangkaian kereta penumpang yang melaju ke ibu kota Copenhagen yang terletak di Pulau Zealand, terkena potongan atap dari kereta kargo yang tertiup angin kencang saat melaju berlawanan di atas jembatan itu

Saat kecelakaan terjadi pada Rabu (2/1) waktu setempat, angin kencang dilaporkan berhembus di atas jembatan itu. Bahkan badai parah dilaporkan mempersulit upaya petugas darurat untuk mencapai lokasi kecelakaan kereta tersebut.

Operator perkeretaapian Denmark, DSB, menyebut sedikitnya enam orang tewas dalam kecelakaan tragis ini. “Kami bisa mengonfirmasi bahwa enam orang tewas,” sebut seorang petugas jaga operator DSB kepada AFP.

Juru bicara Kepolisian Funen menuturkan kepada wartawan bahwa pihaknya belum bisa memberikan informasi detail soal insiden ini. “Kami tahu bahwa sebuah objek mengenai kereta,” sebutnya.

Dampak dari kecelakaan ini, Great Belt Bridge terpaksa ditutup sementara baik untuk kereta maupun kendaraan biasa. Laporan menyebut ada 131 penumpang dan tiga awak di atas kereta yang mengalami kecelakaan.

Baca Juga :  Ukraina Timur Langsungkan Pemilu

Silvy Aries

leave a comment

Create Account



Log In Your Account