Kecelakaan 2 Bus di Kawasan Panorama Sitinjau Lauik

AKTAINDONESIA.COM, PADANG – 12 pelajar mengalami luka-luka akibat Kecelakaan yang terjadi di jalan Lintas Sumatera Padang – Solok. Tabrakan itu terjadi di kawasan panorama Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu 11 Desember 2019.

Tidak ada korban jiwa, hanya luka-luka. Seluruh korban luka berasal dari penumpang bus.

Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Zulkafde, membenarkan kejadian itu. Menurutnya, kecelakaan melibatkan tiga unit mobil. Masing-masing, satu unit bus pariwisata mengangkut rombongan pelajar SMA Negeri 6 Padang dan dua unit minibus.

“Bus pariwisata menabrak dua unit kendaraan minibus Toyota Yaris dan Innova dan truk membawa batu bara,” kata Kompol Zulkafde, Rabu 11 Desember 2019 sore.

Beruntung peristiwa nahas itu tidak menelan korban jiwa. Namun dikabarkan, 12 penumpang bus terpaksa dilarikan ke Semen Padang Hospital (SPH) untuk mendapatkan perawatan medis.

“Tidak ada korban jiwa, hanya luka-luka. Seluruh korban luka berasal dari penumpang bus. Selebihnya penumpang kendaraan lain tidak apa-apa,” katanya.

Selain itu, dua unit minibus yang ditabrak bus pariwisata mengalam kerusakan parah di bagian. Satu mobil di antaranya terjerembab ke dalam parit di bahu jalan.

Zulkafde menduga kecelakaan ini akibat bus pariwisata hilang kendali karena diduga mengalami rem blong.

“Bus baru dapat berhenti setelah masuk parit di bahu jalan,” tuturnya.

Saat ini, pihak Sat Lantas Polresta Padang sedang mengevakuasi tiga unit kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun di pendakian Sitinjau Lauik

Baca Juga :  KPK Sita 35 Ribu Dollar Dalam OTT Bupati Muara Enim
__Terbit pada
11/12/2019
__Kategori
News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds