Lifestyle Nasional

Kebakaran Di Tebet Jakarta Selatan Hanguskan 150 Rumah

AKTAINDONESIA.COM, JAKARTA – Kebakaran hebat terjadi di Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, setidaknya 150 rumah hangus dilalap si jago merah.

Saat ini api sudah bisa dipadamkan petugas.

“Perkiraan sementara ada 100-150 rumah nonpermanen. Jadi sifatnya kontrak kecil nonpermanen yang bawahnya tembok, atasnya kayu,” kata Camat Tebet Dyan Airlangga di lokasi, Jalan Lebak Swadaya I, Kampung Bali Matraman, RT 12 RW 07, Manggarai, Tebet, Jaksel, Rabu (10/7/2019).

Dyan mengatakan total 300 KK terdampak kebakaran diungsikan ke beberapa lokasi, seperti di SD 05, Masjid Nurul Huda, dam Puskesman Kelurahan Manggarai. Untuk pengungsian di sekolah, dapat ditinggali warga hingga Minggu (14/7) sore.

“Untuk sekolah sampai Minggu sore karena Senin digunakan untuk tahun ajaran baru, kita akan coba cari di lokasi-lokasi rumah ibadah terdekat,” katanya.

Dyan mengatakan bantuan logistik untuk para pengungsi telah disiapkan. Di lokasi pengungsian pun akan dibangun dapur umum sementara.

“Saat ini logistik disediakan Dinsos, kurang-lebih sekitar 1.000 makanan siap saji untuk hari ini dan mulai besok kita bangun dapur umum di Kelurahan Manggarai,” ucapnya.

Selain itu, Dyan menuturkan ada tiga warga yang mengalami luka ringan akibat kebakaran ini. Ketiganya terluka jatuh dari atas genteng.

“Ada tiga yang korban luka karena ketika bantu memadamkan dia jatuh dari atas genteng. Ya paling lecet aja karena jatuh dari ketinggian 1,5 sampai 2 meter,” tuturnya.

dtc

Loading...
Baca Juga :  Kemacetan Tol Cikampek Arah Jakarta Telah Terurai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *