Kasus Covid 19 Melonjak, RSUD Arifin Ahmad Kewalahan

AKTAINDONESIA.COM –Melonjaknya kasus Covid-19 di Riau setiap harinya mengakibatkan ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru yang menjadi salah satu rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Riau itu kewalahan.

Dilansir riaureviu.com, rumah sakit umum daerah itu tidak mampu lagi menampung pasien rujukan Covid-19 yang datang dari daerah di Riau.

“Bukah hanya Arifin Achmad yang penuh, rumah sakit Eka Hospital ruang isolasi nya juga penuh. Bahkan, untuk rumah sakit Awal Bros hampir penuh,” ungkap juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi, Senin (31/8/2020) sore di gedung daerah Provinsi Riau.

Dia menyebutkan, apabila masyarakat tidak patuh. Maka diprediksi di bulan September, akan terjadi penambahan 100 kasus perhari.

“Kami harapkan masyarakat yang agak apatis pintarlah menyikapi hal ini supaya dapat lebih menjaga diri dan waspada,” harap Yovi.

Disinggung langkah apa yang diambil pemerintah terkait penuhnya ruang isolasi beberapa rumah sakit, Yovi mengatakan pasien yang mempunyai gejala ringan bisa dirawat di rumah atau tempat yang telah di sediakan oleh pemerintah.

“Kita membatasi pasien yang dirawat di rumah sakit, pasien yang dirawat di rumah sakit adalah pasien yang memiliki gejala sedang hingga berat,” tandasnya.

Baca Juga :  VIRAL!, Video Mantan Pacar Terobos Kamar Pengantin Wanita
__Terbit pada
01/09/2020
__Kategori
COVID-19, News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds