Nasional

Karni Ilyas, Calon Moderator Debat Capres

AKTAINDONESIA.COM, JAKARTA – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tak mempermasalahkan nama Karni Ilyas dicalonkan sebagai moderator debat kedua. BPN Prabowo-Sandi akan menghormati semua keputusan KPU tekait moderator debat.

“Prinsipnya kita hormati keputusan KPU,” kata Direktur Materi dan Debat BPN Prabowo-Sandi, Sudirman Said, di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (23/1/2019).

Sudirman menilai Karni Ilyas merupakan sosok senior yang banyak dihormati publik. Dia yakin bila debat dipandu oleh Karni akan lebih berbobot.

“Pak Karni orang yang senior, yang direspek oleh publik, pasti akan beri bobot bukan hanya debatnya tapi publikasinya,” sebutnya.

Namun, dia tetap menyerahkan semua keputusan pemilihan moderator debat kedua nanti ke KPU. BPN mengatakan tak akan menolak calon-calon yang diusulkan.

“Kita serahkan ke KPU. Kita tidak akan tolak siapapun. Tapi kalau diminta beri nama kita ajukan,” ucap Sudirman.

Selain Karni Ilyas, sebelumnya muncul nama Najwa Shihab, Alfito Deannova, dan Tommy Tjokro. Karni diusulkan oleh pihak stasiun televisi (TV) penyelenggara debat.

Debat kedua akan dilaksanakan pada 17 Februari 2019. Tema yang diangkat adalah energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup dan kehutanan, serta infrastruktur. Debat akan berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta.

Loading...
Baca Juga :  Rel Kereta Tertua Di Sumbar Siap Untuk Diaktifkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *