Kapolsek Tanah Putih Melaksanakan Pengecekan Lokasi TPS Terjatuh

AKTAINDONESIA.COM ROHIL – Kapolsek Tanah Putih jajaran Polres Rohil Kompol YE Bambang Dewanto bersama PPK, PPS dan anggota melaksanakan blusukan kewilayah Kepenuhan Putat Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (03/11).

Kegiatan blusukan itu sekaligus mengecek pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) jelang pencoblosan Pilkada Kabupaten Rohil yang tinggal menghitung hari, serta memantau wilayah tempat pemungutan suara yang dianggap Sangat Rawan.
TPS Sangat Rawan, bukan karena daerah tersebut tinggi angka kriminal atau kejahatannya. Namun pemberian kategori ini lebih kepada kondisi geografis dan jarak tempuh atau jangkauan TPS tersebut dari Kecamatan Tanah Putih.
Jarak tempuh dari Polsek Tanah Putih menuju Desa Putat kurang lebih sekitar 50 KM dengan jarak tempuh sekitar 45 menit menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua, dikarenakan jalan yang rusak.
Dari Desa Putat menuju ke lokasi TPS 02 Putat menggunakan sepeda motor dan menggunakan pompong sejauh 10 KM (40 menit).
“Saat ini lokasi jalan menuju ke TPS 02 Putat dalam keadaan banjir dan dilokasi TPS sendiri banjir setinggi lutut orang dewasa,” terangnya.
Kompol YE Bambang Dewanto berharap agar dalam Pilkada Kabupaten Rohil yang jatuh pada Rabu 09 Desember 2020 nanti berjalan dengan tertib dan aman.
“Saya juga sudah memberikan himbauan kepada masyarakat Kepenguluan Putat agar ikut pasrtisipasi dalam pilkada nanti dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan,” ujarnya.
Ditambahkan Kapolsek, kegiatan blusukan di TPS Sangat Rawan guna mengecek TPS sekaligus patroli kewilayahan.
Menurut keterangan PPK Kecamatan Tanah Putih Alfajri SP terkait banjirnya lokasi TPS 02 Putat bahwa apabila H-3 lokasi TPS masih tetap banjir maka akan dibuat TPS Terapung.
Sementara masyarakat Kepenghuluan Putat sangat berterima kasih atas kunjungan Kapolsek Tanah Putih beserta rombongan yang telah sudi mengunjungi desanya yang jauh dari kota kecamatan, apalagi saat ini sedang dalam kondisi banjir.

Baca Juga :  Polres Rohil Melakukan Ops Yustisi Penegakan Hukum da Pendisiplinan Prokes Covid-19
__Terbit pada
04/12/2020
__Kategori
News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds