Kandidat Ketua Umum IA ITB Pusat Buka Bersama Dengan Walikota Pekanbaru

AKTAINDONESIA.COM, PEKANBARU – Guna mempererat Tali Silaturahmi Antar Ikatan Alumni ITB Riau, Kandidat Ketua Ikatan Alumni ITB Pusat Ir. Gembong Primadjaja menggelar buka puasa bersama dan dihadiri langsung oleh Walikota Pekanbaru sekaligus Alumni ITB juga DR. H. Firdaus, ST., MT., pada Rabu (14/4/2021), bertempat di Hotel Pangeran Pekanbaru.

Hadir Walikota Pekanbaru, DR. H. Firdaus S.T., M.T., Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Ginda Burnama, ST., Gembong Primadjaya (Calon Ketua Umum Kandidat IA – ITB ) Ketua Pengda IA – ITB Riau Hj. Mimi Lutmila, S.Si., Beserta jajaran pengurus lainnya.

Walikota Pekanbaru, DR. H. Firdaus, ST, MT, memberikan apresisasi yang sangat baik dalam kegiatan buka bersama ini, banyak alumni ITB bisa bersama sama pemerintah membangun dalam segala bidang diantaranya UMKM.

“Saya memberikan apresiasi, karena saya juga bagian dari ITB juga,” Singkat walikota.

Lanjut disampaikan walikota, saat ini kota pekanbaru menjadi salah satu role model khususnya Didalam indeks keberhasilan pembangunan yang diatas rata rata nasional.

hal ini menjadi positif, kata firdaus apabila IA-ITB menjalin kerjasama di banyak bidang, antara lain pariwisata.

“Pekanbaru menjadi keberhasilan pembangunan masuk dalam indeks yang diatas rata rata nasional,” Sebut Walikota.

Gembong Primadjaya juga memberikan apresiasi kepada pelaksana kegiatan yaitu pengda IA ITB Riau.

Gembong yang juga menjadi bakal kandidat Ketua Umum IA ITB ini menuturkan, Saat ini sudah banyak alumni yang memiliki potensi dan karakter yang bisa bersinergi dengan pemerintah setempat, khususnya dalam bidang Percepatan Gas Alam di setiap daerah riau yang banyak mempunyai potensi.

Gembong Primadjaya, IA ITB nanti juga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dalam pemberdayaan UMKM.

Baca Juga :  Perkara Posting Media Sosial, Adik Kandung Diberhentikan Kerja

“Alumni kita ini banyak tersebar dan memiliki potensi yang baik, salah satunya kami bertekad untuk memajukan usaha masyarakat kecil menengah (UMKM) Tanpa harus menggunakan dana APBD, karena saat ini IA ITB juga memiliki dana untuk UMKN, dan kita bisa bekerjasama membangun perekonomian masyarakat,” Pungkasnya.

Ketua Pengda IA ITB Provinsi Riau, Hj. Mimi Lutmila, Kepada pewarta ranahriau.com, Selain menjalin tali silaturahim antar sesama almamater, IA ITB juga akan berdialog dengan pemerintah kota pekanbaru dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru dengan tajuk Membangun Sinergisitas Bersama IA ITB Menuju Pekanbaru Gemilang.

“Berhubung dengan adanya roadshow nya mas Gembong ini, kami pengurus di provinsi Riau ingin juga memberikan masukan kepada pemerintah kota pekanbaru khususnya mengenai percepatan konversi gas alam, karena Mas Gembong adalah seorang profesional yaitu ketua Konversi gas dari Dirjen ESDM Pusat,” Tuturnya.

Lanjut Hj. Mimi Lutmila, dalam waktu dekat IA ITB akan menyelenggarakan Kongres untuk menentukan Ketua Umum IA ITB yang direncanakan pada tanggal 16-17 April 2021 nanti. Dan Mas Gembong Primadjaya salah satu kandidat kuatnya.

“Mas Gembong ini juga sebagai kandidat kuat bakal calon Ketua Umum IA ITB yang akan kongres pada tanggal 16-17 April ini, selain Ketua Konversi gas alam, Mas Gembong juga punya unit usaha yang sudah berkembang di bali terkait gas alam,” Imbuhnya.

Meski begitu, Wanita yang akrab di sapa Kak Mimi ini juga menandaskan, dengan hadirnya IA ITB di Provinsi Riau diharapkan ada sinergitas antara pemerintah diseluruh kabupaten kota se-Riau dalam semua bidang. Mengingat, alumni ITB tersebar di seluruh penjuru bahkan ada di luar negeri, Tentunya ini menjadi sebuah peluang baru dalam hal jaringan bagi pemerintah di Riau.

Baca Juga :  3 Orang Terluka Akibat Bentrok Warga di Tanah Datar

“Ikatan Alumni ITB berdiri tahun 1976, Alumni ITB sepakat ikatan alumni bisa berkontribusi selain untuk personalnya sendiri tapi juga untuk daerahnya. saya melihat IA ITB ini bisa bermanfaat dan bersinergi dengan Pemerintah daerah terutama di seluruh kabupaten kota di Riau, karena banyak alumni kami juga yang berpotensi di tingkat pusat.” Tutupnya.

Diakhir, kegiatan diskusi dan silaturahim tersebut ditutup dengan buka puasa bersama dan ramah tamah dengan segenap alumni sivitas akademika ITB yang berada di Riau.

__Terbit pada
14/04/2021
__Kategori
News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds