Nasional

Kampung Dongeng Pekanbaru Gelar Pekan Ceria

AKTAINDONESIA.COM, PEKANBARU – Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda Komunitas Kampung Dongeng Pekanbaru (Kado Pekanbaru) menggelar Pekan Ceria, Minggu (28/10), di Gedung Taman Budaya Profinsi Riau Jln Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Loading...

Ketua Kado Pekanbaru Mamik, Mengatakan Pekan Ceria ini terbuka untuk umum, khususnya komunitas yang bergelut pada dunia anak-anak.
Pekan Ceria ini digelar karena relawan-relawan Kampung Dongeng yang ingin berlatih mendongeng dimulai dari tanpa memiliki skill mendongeng, karena bisa mendongeng itu biasa dan biasa mendongeng Luar Biasa. Pekan Ceria juga dihadiri oleh komunitas Anak Ceria dalam menceriakan anak-anak jalanan dan peduli terhadap pendidikan mereka, dan beberapa sekolah PAUD yang ada di Pekanbaru.
Dijelaskan, Tujuan dari Kado Pekanbaru adalah mengajak anak-anak untuk meneladani sifat-sifat baik dari sebuah cerita yang juga melatih skill imajinasi dan kreatifitas anak dengan cara yang menyenangkan dan ceria.

“ dalam kegiatan ini juga dimulai dari bermain, senam bersama, mendongeng, membuat kreatifitas yang melatih Motorik anak, dan ada juga doorprise yang diberikan tim Kado Pekanbaru kepada anak-anak yang berhasil menjawab pertanyaan. Selain itu juga mampu membantu para relawan agar bisa mendongeng, jika nanti sudah mahir mendongeng relawan juga akan dipanggil oleh sekolah-sekolah dan lembaga yang membutuhkan untuk mendongeng, sehingga nantinya mereka juga mampu mendapatkan uang masuk untuk pendongeng dan kas Kado Pekanbaru yang nantinya akan dikelola untuk Pekan Ceria dan Dongeng ke pelosok negeri secara gratis,” jelas relawan Kado Pekanbaru N. Fadila

Loading...
Baca Juga :  GMMK: Banser Diminta Introspeksi Diri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *