Jusuf Kalla Dianugerahi Gelar Doktor Honoris Causa dari UNP

AKTAINDONESIA.COM, PADANG – Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dianugerahi gelar kehormatan dari Universitas Negeri Padang(UNP), Kamis (5/12//2019).

Rektor Universitas Negeri Padang Ganefri mengatakan, surat usulan sudah diajukan UNP kepada Dirjen Sumber Daya dan IPTEK Dikti pada awal September lalu dan disetujui.

Sebelumnya, kata Ganefri, pihaknya(UNP) sudah melakukan kunjungan ke kantor Jusuf Kalla di kawasan Kuningan, Jakarta, pada Kamis (7/11/2019 untuk menyampaikan hal tersebut.

“Ini merupakan hasil dari kajian yang matang dari tim pakar Penjaminan Mutu Pendidikan di UNP, dan kita juga sudah memiliki Prodi pascasarjana Ilmu Pendidikan berakreditasi A, sebagai salah satu syarat utama pengajuan gelar Doktor kehormatan”, kata Ganefri.

Menurut Rektor UNP, secara ringkas rasional penganugerahan Dr. HC kepada Wakil Presiden R.I dua periode (2004-2009 dan 2014-2019) ini antara lain;pertama, JK sangat serius dalam mendukung impelementasi delapan (8) Standar Nasional Pendidikan.

Kedua, kepedulian JK terhadap pengembangan budaya mutu pendidikan di Indonesia. Ketiga, kepedulian JK terhadap penjaminan mutu pendidikan nasional.

Keempat, kiprah JK dalam mengawal Ujian Nasional (UN) sebagai tolok ukur penjaminan dan pemetaan mutu pendidikan nasional, serta kelima, komitmen JK dalam memperjuangkan kualitas dan kesejahteraan guru sebagai salah satu instrumen pencapaian mutu pendidikan.

(lif)

Baca Juga :  Segera Kuliah di Unilak, Pendaftaran Gelombang III Sampai 4 September
__Posted on
05/12/2019
__Categories
Edutech

Author: Akta Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds