Jusuf Kalla Buka Muktamar Ke-6 KBPII

AKTAINDONESIA.COM, YOGYAKARTA – Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) yang juga Ketua Dewan Kehormatan Pengurus Besar Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (PB KBPII) Periode 2016-2019 DR(HC) M. Jusuf Kalla secara resmi buka Muktamar Keluarga Besar PII Ke-6, Sabtu (16/11).

Musyawarah yang diikuti utusan dari 32 Pengurus Wilayah (PW) KBPII tersebut dilaksanakan di Kota Pendidikan Yogyakarta.

Dalam sambutannya Jusuf Kalla berharap akan kesuksesan acara Muktamar tersebut.

“Tentu kita berharap muktamar ini berjalan dengan lancar dan memberikan hasil yang positif baik untuk organisasi maupun umat dan bangsa ini”. ujar JK kepada aktaindonesia.com diakhir pembukaan acara tersebut.

Wakil Presiden 2 peride tersebut juga mengenang masa-masa indah ketika masih aktif di Pelajar Islam Indonesia (PII).

“Saya ikut PII sejak saya SMP.” ungkap JK.

“Ikut training, berkemah diskusi sudah saya mulai semenjak muda, dan saya berharap training dan pelatihan-pelatihan kader terus berjalan, karena tidak ada gunanya KBPII tanpa ada anak-anak PII”, Tambah kala.

Jusuf Kalla juga mengimbau agar KBPII tidak menjadi saingan dari PII-nya dalam membesarkan organisasi.

“Jangan keluarga besar ini lebih besar dari PII-nya. PII-nya harus lebih besar dari keluarga besarnya,” lanjutnya kepada ratusan peserta muktamar di Hotel Grand Keisha, Yogyakarta.

Ketua Pelaksana Muktamar ke-6 KBPII, Ahmad mengatakan peserta yang hadir pada muktamar berjumlah 623 orang yang terdiri dari 348 peserta aktif dan 275 peserta peninjau dari seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Dari Jogja Untuk Papua Damai
__Terbit pada
16/11/2019
__Kategori
Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds