Jokowi dan Istri Gendong Anak-anak Merauke

Jokowi dan Istri Gendong Anak-anak Merauke

Jokowi dan Istri Gendong Anak-anak Merauke

AKTAINDONESIA.COM, MERAUKE – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo berkunjung ke Merauke, Papua, Jumat (16/11/2018).

Kedatangan Jokowi untuk meresmikan Monumen Kapsul Waktu.

Kebersamaan Jokowi, Iriana dengan anak-anak Merauke diunggah melalui akun Instagram pribadi Jokowi.

Dalam unggahannya, keduanya terlihat keduanya menggendong anak Merauke sesaat sebelum peresmian.

View this post on Instagram

Tiga tahun yang lalu, tepat di ujung paling barat Indonesia di Pulau Sabang, Aceh, saya memulai Gerakan Nasional Ayo Kerja: sebuah ajakan kepada semua elemen bangsa untuk memulai kerja besar, kerja keras, kerja bersama untuk mewujudkan mimpi-mimpi kita. Terutama, impian anak-anak muda Indonesia. Apa saja mimpi-mimpi itu? SATU, SDM Indonesia kecerdasannya mengungguli bangsa-bangsa lain di dunia. DUA, masyarakat Indonesia menjunjung tinggi pluralisme, berbudaya, religius, dan menjunjung tinggi nilai-nilai etika. TIGA, Indonesia sebagai pusat pendidikan, teknologi, dan peradaban dunia. EMPAT, masyarakat dan aparatur pemerintah kita bebas dari perilaku korupsi. LIMA, membangun infrastruktur yang merata di seluruh Indonesia. ENAM, Indonesia sebagai negara yang mandiri dan negara yang paling berpengaruh di Asia Pasifik. TUJUH, Indonesia sebagai barometer pertumbuhan ekonomi dunia. Tujuh impian anak muda Indonesia itu kini tercatat dan disimpan dalam kapsul waktu di sebuah monumen di ujung timur Indonesia, di Kota Merauke — lebih 5.000 kilometer dari Pulau Sabang, tempat dicanangkannya Gerakan Nasional Ayo Kerja tiga tahun lalu. Ini mimpi besar, bukan pekerjaan lima, sepuluh atau 20 tahun, tapi pekerjaan beberapa generasi. Selama 70 tahun atau 100 tahun ke depan, semua elemen bangsa harus bekerja keras, karena tidak ada hasil yang instan. Tidak ada juga pekerjaan yang hanya bisa dilakukan oleh satu atau segelintir orang. Ini kerja bersama untuk mewujudkan impian anak-anak kita.

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

“Bersama anak-anak Merauke yang membawa kapsul waktu untuk ditanam dalam cangkang di puncak Monumen Kapsul Waktu di Merauke. Di dalam kapsul itu tersimpan rapat impian anak muda Indonesia yang baru dibuka hampir 70 tahun mendatang,” tulis Jokowi dalam keterangan foto yang diunggahnya.

Monumen Kapsul Waktu yang baru saja diresmikan lokasinya tak jauh dari Bandara Mopah.

“Tak jauh dari Bandara Mopah yang dapat dilihat saat pesawat mendarat,” kata Jokowi.

Monumen berisi tujuh mimpi anak-anak muda Indonesia 2015-2085.

Impian itu dikumpulkan selama Ekspedisi Kapsul Waktu sejak 22 September 2015.

 

 

 

 

 

 

alagraph.com

Baca Juga :  Presiden Jokowi Mulai Serang PKI

Admin

aktaindonesia.com adalah portal media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update. Selengkapnya

leave a comment

Create Account



Log In Your Account