Jerebu Makin Pekat, Libur Sekolah di Diperpanjang

AKTAINDONESIA.COM, PEKANBARU – Libur sekolah di Pekanbaru diperpanjang, lantaran musibah jerebu yang belum surut menyelimuti udara kota dan sekitarnya, asap pekat ini imbas kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Sesuai surat edaran Dinas Pendidikan Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru mestinya hari ini, Kamis (12/9/2019) untuk TK, SD dan SMP masuk belajar. Para siswa sudah diliburkan sejak Selasa (10/9) dan Rabu (11/9).

Namun kondisi asap yang tak juga beranjak di langit Pekanbaru, membuat jadwal libur diperpanjang kembali. Libur karena kabut asap ini disampaikan pihak sekolah ke seluruh para orang tua murid. Penyampaian pengumuman memperpanjang libur melalui jaringan media sosial seperti Whatsaap (WA).

Berikut ini pengumuman dari pihak sekolah ke wali murid.

“Berdasarkan hasil rapat yang dipimpin oleh Sekdako dan dihadiri oleh Diskes, Disdik, BPBD dan DLHK, tentang kondisi udara Kota Pekanbaru yang masih belum membaik (tidak sehat), maka diputuskan memperpanjang masa libur siswa PAUD/TK,SD, SMP Negeri dan swasta untuk hari Kamis dan Jumat tanggal 12 dan 13 September. Tks (Kadisdik).”

“Tadi malam pesan ini diterima dari pihak sekolah sehingga pagi ini kita pun meliburkan anak sekolah. Karena memang asapnya sangat pekat sekali,” kata Elis Masyitoh salah seorang orang tua murid kepada detikcom, Kamis (12/9/2019).

Kadisdik Pemkot Pekanbaru, Abdul Jamal, sebelumnya mengharapkan peran orang tua murid untuk mengawasi anaknya di rumah. Diharapkan juga agar anak-anak tetap mengurangi aktivitas di luar ruangan.

Pantauan di lapangan, libur karena asap ini aktivitas anak-anak tetap saja di luar ruangan. Pagi-pagi mereka sudah berkumpul dan bermain di lapangan terbuka. Walau bermain, sebagian mereka tetap menggunakan masker.

Baca Juga :  Buruknya Penanganan Wabah COVID-19 Indonesia
__Posted on
12/09/2019
__Categories
Nasional

Author: Admin

aktaindonesia.com adalah portal media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update. Selengkapnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds