Internasional

Jepang Bersiap Hadapi Badai Tropis Krosa

AKTAINDONESIA.COM, JAKARTA – Gelombang tinggi melanda pantai di Miyazaki, barat daya Jepang seiring dengan datangnya badai tropis Krosa, Selasa, (13/08). Badai tropis Krosa yang diperkirakan akan mengakibatkan hujan lebat dan angin kencang di bagian barat Jepang telah mengakibatkan pembatalan banyak penerbangan dan layanan kereta api cepat.

Loading...

Dilaporkan kantor berita AFP, Krosa akan berputar-putar diatas bagian barat Jepang, dan kemungkinan akan menyulitkan jutaan warga Jepang yang akan kembali ke kota-kota besar setelah berlibur musim panas di kampung halaman mereka.

Japan Airlines membatalkan 62 penerbangan domestik dari dan ke berbagai bandara di Jepang selatan akibat badai krosa tersebut.

All Nippon Airways membatalkan 34 penerbangan ke bandara Miyazaki. Kedua maskapai penerbangan itu mengatakan akan memutuskan berapa banyak penerbangan yang akan dibatalkan pada Kamis (15/8), ketika badai tropis itu akan menghantam daratan.

Badai Krosa akan mengakibatkan angin berkecepatan 144 km, diperkirakan akan menimpa pulau Shikoku pada Kamis sebelum bergerak ke arah barat Jepang, kata jawatan meteorologi Jepang. Penduduk diperingatkan akan kemungkinan bahaya tanah longsor karena hujan lebat.

Loading...
Baca Juga :  Kecelakaan Helikopter Tewaskan Kepala Keamanan Mexico

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *