News  

IZI Riau Berikan Bantu Biaya Pendidikan Yatim Dhuafa di Hari Anak Nasional

AKTA INDONESIA – Memperingati Hari Anak Nasional, yang jatuh setiap tanggal 23 Juli, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Riau membagikan Bantuan Pendidikan Yatim Dhuafa di Pesantren Nahdatul Ulum Desa Sei Putih, Kec. Tapung, Kab. Kampar, pada Sabtu (23/7).

Sebanyak 7 orang santri Pesantren Nahdatul Ulum yang dinilai berhak menerima bantuan pendidikan yatim dhuafa dari IZI Riau yang diharapkan dapat sedikit meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhannya.

Koordinatir Program mulia Inisiatif IZI Riau, Muhammad Irwan mengatakan, bantuan yang diterima oleh adik-adik yatim dhuafa ini semua merupakan partisipasi donatur melalui IZI Riau untuk kesejahteraan anak Indonesia, terkhusus Riau.

“Terima kasih telah menyambut kedatangan kami. Ini semua dana dari bantuan zakat, infaq dan sedekah donatur kepada IZI, karena tanpa mereka kita bukan apa-apa dan bukan siapa-siapa. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian IZI Riau dalam kesejahteraan anak Indonesia, terkhusus Riau” tutur Muhammad Irwan dalam sambutannya di Mushola Pesantren Nahdatul Ulum, pada Sabtu (23/7).

Pada tempat yang sama, Ani Jedah, S.Ag selaku Pembina ISNU (Ikatan Santri Nahdatul Ulum) mengatakan program ini program yang sangat bagus. Dia berharap program ini tidak berhenti disini saja, tetapi merata ke wilayah Riau lainnya.

“Alhamdulillah, program ini baik sekali, artinya bukan kami saja tetapi dari jauh pun rela Tim IZI Riau dari Pekanbaru datang kesini memberi bantuan. Mudah-mudahan apa yang telah dilaksanakan mendapat keridhoan dari Allah SWT. Harapannya semoga istiqomah, semakin berkembang, tidak hanya didesa ini tetapi merata ke desa lain yang membutuhkan.” ungkap Ani Jedah.

Dalam kesempatan yang sama, Bagas selaku penerima manfaat bantuan pendidikan yatim dhuafa mengucapkan terima kasih kepada donatur melalui IZI Riau atas bantuan yang dia terima.

Baca Juga :  Viral! Surat Ngabalin Minta Sumbangan Rp 800 Juta

“Bagas merasa terbantu sekali dengan bantuan ini. Bantuan ini nanti bisa Bagas pakai untuk kebutuhan-kebutuhan belajar Bagas. Terima kasih Bapak dan Ibu donatur IZI Riau.” pungkas Bagas.

Di akhir sesi dilakukan penyerahan bantuan kepada yatim dhuafa Pesantren Nahdatul Ulum dan ditutup dengan foto bersama guru beserta penerima bantuan pendidikan yatim dhuafa.