News

IZI Juga Beri Pembinaan Kepada Para Mustahik

AKTAINDONESIA.COM, PEKANBARU – LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Riau kembali menyalurkan bantuan zakat kepada 10 orang mustahik (orang yang berhak menerima zakat) yg berasal dari berbagai wilayah pekanbaru. Penyaluran ini dilaksanakan di Masjid Al-Iklas, Perumahan Villa Permata Paus, Kelurahan Tangkerang Barat. Bulan Juli lalu IZI Riau telah menyalurkan zakat khusus untuk bantuan biaya pendidikan kepada para orang tua yang anaknya terkendala hutang di sekolah, berbeda dengan bulan agustus ini, IZI Riau menyalurkan zakat untuk tambahan modal usaha para mustahik.

Loading...

Penyaluran zakat ini diawali dengan kata sambutan dari Bapak Yj.Sampurna selaku kepala cabang IZI Riau.” Ada 3 hal dasar yang harus ada dalam usaha ibu-ibu sekalian, (1) Pastikan ada produknya, bisa barang bisa jasa, (2) Produk tersebut harus memiliki nilai manfaat serta dipahami sama kita sampai yakin dan bangga untuk menjualnya, (3) Berikan layanan terbaik untuk pelanggan dalam bisnis ibu ” ujar Bapak Yj.Sampurna, Jum’at (16/08).

Sebelum zakat disalurkan para mustahik diberikan tausiyah tentang pentingnya rasa syukur yg disampaikan oleh Ustad Arrasyidin Akmal Domo selaku penanggungjawab program pembinaan mustahik. Mereka sangat antusias mendengar tausiyah. ” hari ini kita harus lebih baik dari hari kemaren, itulah bukti kita mempunyai rasa syukur, jika kemaren ketika jualan banyak sholat yang terlalaikan, kedepannya usahakan sholat tepat waktu ” ujar Ustad Arrasyid.

Ibu Umi Yati (35 thn) salah satu penerima zakat berkata ” Terima kasih IZI telah memberikan bantuan tambahan modal usaha ini, bukan hanya materi yang kami dapatkan disini, tapi hati kami juga terisi dengan nasehat dari ustad.

 

Penyaluran zakat ini lansung kita sera

Penyerahan bantuan dari IZI Kepada Mustahik

hkan kepada ibu-ibu yang memang mempunyai usaha kecil-kecilan di rumah untuk tambahan biaya hidup. Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama ibu-ibu penerima zakat dengan karyawan IZI Riau.

Loading...
Baca Juga :  Perkantoran Tenayan Raya jadi Kado Istimewa untuk HUT Pekanbaru ke 234

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *