Istiqamah Di Jalan Dakwah

AKTAINDONESIA.COM – Sepenggal prolog seorang mujahid dakwah; Kau tidak perlu tampan / cantik / punya rezki lebih untuk beribadah kepada Allah, apa yang kau miliki sekarang syukurilah dan sebagiannya kau berikan kepada yang membutuhkan itu lebih baik

kau kawatir wabah virus corona covid-19 menyerangkau atau orang dekatmu seperti orang tuamu sendiri, istri dan anakmu hal itu wajar tetapi yang lebih mengkawatirkan mu adalah ketika kamu mati tidak di jalan Allah ( Husnulkhotimah); sehingga kau merugi sepanjang masa.

Ust. Nadirman Sianggaianggai/Pengamat Sosial dan Dunia Islam

kelola pikiran sadarkau dengan baik atur perasaan yang muncul semua itu terjadi atas kehendak Sang Ilahi, jangan risau dan panik menghadapinya sesungguhnya Allah bersama kita. Yang lebih penting tetap bersabar ketika di landa musibah dan selalu bersyukur ketika memperoleh nikmat.

Kalau kau takut akan kehilangan sesuatu, waspadalah dengan senantiasa berdzikir kepada Allah, jangan lupa diri, jgn sombong, hidup di dunia ini hanya permainan dan senda gurau belaka, siapa yang bermain bisakalah dan bisa menang; menang dlm permainan jgn lupa bersyukur dan ketika kalah bersabarlah.

ketika keluar rumah jgn lupa mengecek api kompor, atau mengunci rumah dan berdoalah untuk keselamatan sampai pulang kembali, banyak terjadi rumahnya terbakar di sebabkan lupa mematikan api kompor.

Belajarlah dari setiap peristiwa yg sdh terjadi di sekeliling kita, kelalaian dan kelupaan sering membawa maut dan malapetaka bagi siapapun. Akhirnya hanya bertawakkal kepada Allah SWT. ( nd).

 

 

Judul Asli : Diperlukan Aqidah yang Kuat untyk tetap istiqamah dijalan Allah

Baca Juga :  5 Dosa Anak Kepada Ibu yang Sering Dianggap Sepele
__Posted on
20/03/2020
__Categories
Serambi

Author: Akta Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds