Info Daerah Info Daerah Nasional

Islamic Student Muslim Training Se Kabupaten Kampar

AKTAINDONESIA.COM, BANGKINANG – Sebanyak 300 peserta Islamic Student Muslim Training (ISMT) se-Kabupaten Kampar tampak bersemangat hadir di pembukaan ISMT se-Kabupaten Kampar di Gedung Guru Bangkinang, Sabtu (24/8/2019).
Para peserta yang merupakan siswa dari 40 sekolah di Kampar ini berkumpul untuk mengikuti Islamic Student Muslim Training (ISMT) yang akan berlangsung di Gedung Guru Bangkinang.
Ketua Pelaksana M. Ikhwansyah A.Md mengatakan, agenda ini merupakan agenda edukasi untuk meningkatkan semangat pemuda.
“Pemuda adalah aset berharga bagi bangsa, sejarah mencatat bahwa gerakan-gerakan perubahan dilakukan oleh pemuda. Pelajar merupakan bagian dari pemuda. Maka pelajar harus mengambil peran perbaikan bangsa ini. Maka sejak dini mari tingkatkan konmpetensi sehingga layak untuk memimpin ,” ujarnya di sela acara.
Ia menambahkan, ISMT menghadirkan 3 pemateri, materi pertama oleh Ustadz Syahrul Aidi Ma’azat, Lc. MA tentang konsep Pemimpinan dalam Islam. Materi kedua oleh Afdhal S.Psi tentang Pengelolaan Organisasi. Maka dari materi ini harapannya akan lahir pemimpin ideal dimasa depan.

Loading...
Islamic Student Muslim Training (ISMT) Se Kabupaten Kampar

Ketua Ikatan Mahasiswa Muslim Kampar, Arrasyidin Akmal Domo, S.Pd saat memberikan kata sambutan menambahkan, selamat mengikuti agenda ISMT
” Agenda ISMT adalah agenda pertama di Kabupaten Kampar yang mengadakan pelatihan kepemimpinan yang menghimpun pelajar se Kabupaten Kampar,” ujarnya.
Maka itu pihaknya berharap ke depannya melalui agenda ISMT akan lahir pemimpin masa depan.
“Khususnya pelajar bisa berkontribusi positif bagi kemajuan Kampar,” ungkapnya.

Wahyudi, Peserta ISMT dari SMK Kespar & Parawisata mengatakan “acara ini sangat bagus, karena bisa membuat pemikiran semakin maju dan terbuka wawasannya. Acara ini juga sangat menarik bagi pelajar, juga agenda ini menambah banyak kawan.
Peserta lain Resti Aprilia Susilo, peserta SMA IT Bangkinang juga mengatakan senang dengan agenda ISMT.
“Acara ini sangat bagus, dan bermanfaat, karena disini kita diajarkan bagaimana cara menjadi pemimpin masa depan.

Loading...
Baca Juga :  Hakim Menangis Saat Menjatuhkan Vonis Kepada Nenek Pencuri Singkong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *