Irmy Sakif Arsalan Ingatkan Ancaman Covid 19 Pada New Normal

BENGKALIS- Anggota DPRD Bengkalis dari fraksi PKB Irmi Syakif Arsalan menghimbau agar masyarakat selalu mengikuti protokol kesehatan, hal tersebut mengingat di waktu new normal banyak mesyarakat menggap kondisi sudah membaik, selain itu irmi juga mengingatkan banyaknya berita hoax bahwa covid yang terjadi merupakan sebuah kebohongan.

Hal tersebut disampaikan Irmi syakip pada acara penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap IV didesa. Meskom, Jumat,(14/8/2020).

“Pada daerah adab keadaan baru normal, agar masyarakat tetap mengikuti protokal kesehatan, jangan terpancing oleh berita hoak kalau pemerintah melakukan pembohongan bahwa covid tidak ada, kalau covid tidak ada tak mungkin diberbagai negara mengalami kondisi terdampak akibat covid 19 ini,” ujar Irmi.

Ia juga mengatakan bahwa yang terjadi Membuktikan ini merupakan kejadian luar biasa yang sedang terjadi, oleh karenya pemerintah meminta masyarakat meproteksi diri dengan mengikuti protokol kesehatan dengan cara menjaga jarak, cuci tangan dan memakai masker.

Irmi juga mengtakan bahwa Covid 19 tidak dapat diprediksi kapan berakhirnya, namun pemerintah mengupayakan pada januari 2021 telah tersedia vaksin yang hingga kini telah melalui uji klinis tahap tiga.

“Covid 19 tidak bisa dipresiksi sampai kapan berakhir, cuma pemerintah mengupayakan pada januari 2021 vaksin sudah bisa digunakan, yang hingga sampai saat ini telah melakukan uji klinis tahap tiga,” Ungkapnya.

Terkait pemberian bantuan danpak covid yang sudah diberikan hingga tahap ke empat, Irmi mengingatkan bahwa masyarakat desa perlu mengembangkan inisiatif dalam mengembangkan ekonomi di situasi covid, salah satunya mendorong BUMDes untuk semangat berkreatifitas, dengan memanfaatkan sumberdaya ekonomi serta kearifan lokal.

Selain itu, masyarakat juga didorong memanfaatkan potensi dirumah untuk bisa berdaya ekonomi.

Baca Juga :  Banjir Bandang Terjang Masamba-Luwu Utara
__Posted on
14/08/2020
__Categories
COVID-19, News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds